Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Ikuti Pembekalan Harkatpuan

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Ikuti Pembekalan Harkatpuan

Sungai Geringging, Pionir - Guna meningkatkan kemampuan dalam bertugas di wilayah binaan, personel Bhabinkamtibmas se jajaran Polres Pariaman mengikuti pembekalan. 

Kegiatan bertajuk "Pemeliharaan dan Peningkatan Kemampuan (Harkatpuan)" bagi Kanit Binmas, Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Sejajaran Polres Pariaman itu dilaksanakan di Mapolres Pariaman, Jum'at (10/2/2023) pagi. 

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH menyebutkan, sebagai garda Polri terdepan dalam menjaga Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna mengetahui perkembangan situasi khususnya di wilayah binaannya.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga dituntut untuk bertindak cepat dan tepat sekaligus pemberi solusi dalam setiap permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat

"Oleh karena itu, pembekalan yang diberikan kepada personel Bhabinkamtibmas ini sangatlah penting guna mendukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam menghadapi  tantangan tugas-tugas di nagari binaannya," kata Kapolsek Iptu Bambang Adrian.

Salah satu personel Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging yang mengikuti kegiatan itu yakni Aipda Novri Andri Bhabinkamtibmas yang bertugas di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu. 

"Setelah menyelesaikan kegiatan di hari ketiga ini, harapannya dapat semakin meningkatkan kemampuan bhabinkamtibmas di lapangan, serta memahami situasi dan kondisi di wilayah binaannya," tukasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments