Berikan Rasa Aman kepada Pedagang, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Sambangi Pasar Tradisional

iklan adsense

Berikan Rasa Aman kepada Pedagang, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Sambangi Pasar Tradisional 

Koto Baru, Pionir - Sebagai upaya menekan terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan keamanan, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Baru Aipda Abdul Ajis selalu aktif melakukan sambang ke daerah yang di anggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas di daerah binaannya. 

Seperti yang dilakukanya di Pasar Tradisional Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, pada Selasa (28/2/23) lalu.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Ajis menyambangi para pedagang di pasar tradisional tersebut. Kepada pedaggang ia menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengimbau mereka agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas.

Ia menjelaskan, menjelang datangnya bulan Ramdhan biasanya angka kriminalitas juga ikut meningkat. Hal itu disebabkan tinggi nya aktifitas masyarakat menjelang datangnya bulan suci itu. Melihat kondisi tersebut, sering di manfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

"Sudah kebiasaan, menjelang datangnya bulan Ramadhan kasus kriminalitas juga ikut meningkat, seperti Curnak,Copet,Curanmor dan Hipnotis," ujarnya.

Menyikapi hal itu, kita imbau para pedagang dan pengunjung untuk meningkatkan kewaspadaan. Baik untuk diri sendiri maupun lingkungan, ungkapnya.

"Mudah-mudahan melalui imbauan kamtibmas ini, para pedagang dan pengunjung pasar merasa aman dan nyaman," ucapnya

Saat itu kita juga mengimbau para pedagang agar turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dilingkungan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun hal-hal yang tidak diinginkan, tukasnya (henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments