Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Waspada Bencana

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Waspada Bencana

Kampung Dalam, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat, Briptu Dahnil Khodrianto. SH nyinyir ingatkan warga binaanya untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini, Kamis 16 Maret 2023.

Diketahui, sampai saat ini curah hujan di wilayah hukum Polsek V Koto Kampung Dalam dan sekitarnya masih cukup tinggi, kalau situasi seperti ini terus berlangsung satu atau dua hari kedepan tidak menutup kemungkinan akan terjadi banjir. Untuk itu kita imbau masyarakat untuk tetap waspada, ujarnya

"Saya berharap kepada masyarakat terutama yang berada di daerah bantaran sungai untuk selalu waspada, dan juga yang berada di dataran rendah untuk selalu melihat situasi dan kondisi di lingkungannya masing-masing," ucapnya.

Selain itu, kita  juga mengingatkan kepada warga untuk menghindari beberapa tempat yang beresiko terjadinya bencana, seperti tanah longsor dan pohon tumbang.

"Ini juga harus diantisipasi karena kondisi angin cukup kencang sampai hari ini," ungkapnya.

Kemudian, kata Briptu Dahnil Khodrianto masyarakat  juga harus mengantisipasi terhadap hujan yang cukup lebat, jaga diri dan keluarga agar tidak berada di pinggiran-pinggiran tebing atau bukit-bukit yang kemungkinan bisa longsor," tuturnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments