Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sarik Ajak Warga Saling Peduli Satu Sama Lain

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sarik Ajak Warga Saling Peduli Satu Sama Lain 

Sungai Sarik, Pionir—Seperti diketahui Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kehadiran Bhabinkamtibmas dimaksudkan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah binannya masing-masing.

Karena itulah Bhabinkamtibmas Polsek VII Koto Sungai Sarik untuk Nagari Bisati, Aiptu Mukhlis melaksanakan giat silaturahmi bersama masyarakat di daerah binaan di Korong Pati Kayu Nagari Bisati, pada Kamis siang 2 Matet 2023.

Kata Plt. Kapolsek VII Koto Sungai Sarik, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Handri Putra, SH, pada kesempatan tersebut Aiptu Mukhlis mengajak warga untuk saling peduli satu sama lain. 

Menurut Aiptu Mukhlis, hal tersebut sangatlah penting guna menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat.

“Yang paling utama adalah menjaga kerukunan dengan hati yang ikhlas, baik itu dengan keluarga, teman, tetangga bahkan orang yang baru kita kenal. Tujuannya agar situasi di lingkungan tempat tinggal kita selalu kondusif,” kata Aiptu Mukhlis saat itu pada warga di daerah binaannya.

Pada kesempatan tersebut beberapa orang tua juga mengungkapkan keresahannya terkait anak-anak muda yang sering nongkrong hingga larut malam sambil mengkonsumsi minuman keras (miras).

Menjawab hal tersebut, Aiptu Mukhlis menuturkan, ia selaku Bhabinkamtibmas akan berupaya secara maksimal dalam mengatasi persoalan tersebut.

“Kami akan berupaya lebih keras lagi, salah satunya dengan memasifkan sambang terhadap anak-anak muda yang ada di sini. Kemudian kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar persoalan tersebut segera teratasi,” jelas Aiptu Mukhlis saat itu. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments