Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Monitor Penyaluran Bantuan PKH

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Monitor Penyaluran Bantuan PKH 

Sungai Geringging, Pionir--Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging untuk Nagari Malai III Koto Aipda Abdul Wahid Nasution melaksanakan kegiatan monitoring pengamanan pelaksanaan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), pada Selasa siang 14 Maret 2023, di Kantor Pos Sungai Geringging.

Kata Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Bambang Adrian.SH, PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat dari pemerintah melalui Kemensos kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat. 

Dikatakan, bantuan sebesar 200.000 diwujudkan dalam bentuk beras 11,1 ons seharga Rp100.000, sayur dan buah seharga Rp20.000 ikan 1,45 ons seharga Rp35.000,Telur 1 kg seharga Rp35.000,- tahu dan tempe seharga Rp 10.000.

Menurut Bambang Adrian, dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat adalah merupakan upaya Kepolisian untuk mencegah dan antisipasi penyalah gunaan penyaluran PKH.

“Selain sebagai upaya pencegahan serta memberi rasa aman dan nyaman, kami laksanakan pendampingan sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah, sehingga penyaluran PKH dapat sesuai dengan sasaran,” ujar Babang Adrian.

Dalam kesempatan pembagian bantuan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Abdul Wahid Nasution menghimbau kepada warga yang mendapat bantuan untuk menerapkan prokes antara lain memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak minimal 1 meter dan menghindari kerumunan. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments