Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Ajak Warga Cegah Polio

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Ajak Warga Cegah Polio

Sungai Geringging, Pionir--Imunisasimerupakan salah satu cara untuk melindungi diri dari berbagai macam penyakit. Umumnya, kegiatan imunisasi atau vaksinasi dilakukan sejak bayi pada saat masa imunisasi yang bermanfaat untuk membentuk kekebalan tubuhnya. 

Tubuh manusia sebetulnya secara alami memiliki kemampuan untuk mendeteksi suatu penyakit. Makanya, beberapa jenis penyakit seperti batuk, pilek, dan demam ringan dapat sembuh sendiri tanpa perlu minum obat.

Itu artinya, sistem imun tubuh manusia bisa dibilang cukup untuk mengalahkan kuman atau bakteri penyebab penyakit tersebut. Akan tetapi, lain ceritanya jika kuman penyakit itu tergolong ganas atau berbahaya, tentunya sistem imun tubuh  tidak mampu melawannya, kata Bhabinkamtibmas Sungai Sirah Kuranji Hulu Polsek Sungai Geringging Aipda Novri Andri pada Pionir saat melakukan pendampingan imunisasi Polio di daerah binaanya di Korong Kampung Kaciak Kanagarian Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang, Senen 13  maret 2023 kemaren.

Aipda Novri Andri mengatakan, perkembangbiakan kuman atau penyakit yang masuk ketubuh itu bisa saja bukan cuma menyebabkan tubuh jatuh sakit, hal ini juga dapat memicu penyakit berat seperti kelumpuhan yang membawa kecacatan se umur hidup bahkan kematian. 

Untuk itu kita imbau kepada orang tua yang mempunyai bayi agar segara malukan imunisasi Polio di puskesmas, Polindes atau Posyandu.

"Pada saat bayi lahir, bayi harus diberikan vaksin polio untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap penyakit polio myelitis," katanya 

Dikatakannya, saat ini pemerintah melalui dinas kesehatan sedang menggalakan Pekan Imunisasi Nasional PIN Polio yang bertujuan untuk memperkuat upaya penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) karena adanya temuan tentang kasus Polio di Pidie Provinsi Aceh. 

"Imunisasi polio merupakan salah satu upaya untuk melindungi tubuh dari virus polio. Penyakit ini termasuk penyakit berbahaya dan dapat dialami siapa saja, tetapi lebih sering terjadi pada balita. Oleh karena itu, setiap orang tua perlu mewaspadainya, ujarnya ( Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments