Cegah Kejahatan Curat, Curas dan Curanmor Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung Imbau Warga Aktifkan Siskamling

iklan adsense

Cegah Kejahatan Curat, Curas dan Curanmor Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung Imbau Warga Aktifkan Siskamling

Lubuk Alung, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Abang, Polsek Lubuk Alung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Ayulisman imbau warga binaanya untuk selalu waspada dan mengantisipasi segala bentuk tindak kriminalitas 3C, seperti  pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor.

Imbauan tersebut di lakukan pada saat melaksanakan kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dan kegiatan Door to Door Sestym (DDS) bersama perangkat Nagari Sungai Abang serta masyarakat setempat, Senen 13 Maret 2023.

Aipda Ayulisman mengatakan, untuk mengantisipasi segala bentuk aksi kriminalitas itu ia berharap adanya partisipasi dan peran masyarakat. Salah satunya adalah dengan cara mengaktifkan kembali Sistim Keamanan Keliling (Siskamling). Sebab, Siskamling di yakini memiliki daya cegah, dan daya tangkal untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman kriminalitas.

Disamping itu kata Aipda Ayulisman, jika ada tindak kejahatan apapun bentuknya, segera laporkan ke petugas agar di tindak cepat,” ujarnya.

Pihak Kepolisian (Polsek Lubuk Alung) terus berupaya melakukan pencegahan aksi  kriminalitas, seperti melaksanakan patroli ke daerah-daerah yang di anggap rawan kriminalitas, objek vital, serta melakukan operasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat untuk selalu waspada.

“intinya kami mengharapkan masyarakat berkoordinasi dengan kepolisian. Kalau ada yang mencurigakan atau terjadi tindak kejahatan, segera laporkan untuk ditindaklanjuti, pada saat itu kami juga memberikan no telephone pengaduan Polsek Lubuk Alung serta no Hanphone Bhabinkamtibas kepada masyarakat,” ucapnya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments