Kapolsek Linggo Sari Baganti Serap Aspirasi Masyarakat dari Lapau

iklan adsense

Kapolsek Linggo Sari Baganti Serap Aspirasi Masyarakat dari Lapau

Linggo Sari Baganti, Pionir—Lapau atau warung yang umumnya dimanfaatkan masyarakat sebagai sarana jual beli, namun berbeda dengan kaum laki-laki di Kampung Rantau Batu Pasar, Nagari Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan lapau juga digunakan sebagai media interaksi. 

Selain tempat berkumpulnya lelaki, lapau juga dijadikan sebagai tempat berdiskusi dan membahas segala sesuatu yang terjadi, mulai dari permasalahan politik, agama, budaya, sosial, bahkan permasalahan pribadi tidak luput dari pembicaraan masyarakat Nagari Punggasan tersebut.

Kebiasaan itu disebut “Ma ota”, terkadang orang sering menyebutnya dengan  ota-ota lapeh, dan yang lebih sering kita dengar adalah ota lapau. Ma ota di lapau dilakukan oleh bapak-bapak, angku-angku, atau  mungkin juga ninik mamak kita di lapau. 

Seperti yang dilakukan Kapolsek Linggo Sari Baganti, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Hendra, SH, MH didampingi Kanit Binmas Aiptu Syahrial dan Bhabinkamtibmas Bripka Riansyah Putra, Jum’at 10 Maret 2023 sekira jam 09.30 Wib, disebuah lapau di Kampung Rantau Batu Pasar, Nagari Punggasan.

Kata Iptu Hendra yang dihubungi Pionir Selasa 14 Maret 2023, maota di lapau itu dilakukannya dalam rangka kegiatan Jum’at Curhat.

"Saat itu kita menyerap aspirasi masyarakat terkait situasi kamtibmas di Nagari Punggasan maupun terkait kepuasan masyarakat dalam mendapatkan layanan Kepolisian dari Polsek Linggo Sari Baganti,” kata Hendra.

Hendra mengatakan, pada kesempatan itu Aiptu Syahrial selaku Kanit Binmas juga mengingatkan para orang tua menjaga anaknya agar terhindar dari pergaulan bebas maupun kenakalan remaja. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments