Kriminalitas Meningkat, Kapolsek Sungai Geringging Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

iklan adsense

Kriminalitas Meningkat, Kapolsek Sungai Geringging Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Sungai Geringging, Pionir--Untuk menjaga stabilitas keamanan dan mengantisipasi tindak kriminalitas menjelang datangnya bulan Ramadhan 1444 H Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian. SH mengintruksikan kepada personilnya untuk  meningkatkan giat sambang dan dialogis pada masyarakat di masing-masing daerah binaanya. 

Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah terjadi gangguan kamtibmas diwilayah hukumnya. Sebab kata Bambang, disaat datangnya bulan Ramadhan biasanya segala bentuk kejahatan  meningkat. Hal ini dipuci oleh tinggi nya kebutuhan hidup masyarakat disaat bulan Ramadhan, sementara ruang gerak untuk mendapatak fulus sulit. Kondisi ini di sebabkan, karna sulitnya masyarakat mendapatkan lapangan pekerjaan pasca pandemi COVID-19. Disamping itu di barengi tingginya harga kebutuhan pokok. Sehingga kehidupan masyarakat semakin runyam.

Seiring dengan hal itu kata Bambang Adrian lagi tidak menutup kemungkinan pelaku tindak kejahatan seperti curas, curat maupun curanmor meningkat. 

"Di tengah pekerjaan susah, mereka kemudian mencari jalan pintas dan melakukan aksi kejahatan," katanya

Mengingat hal itu pihaknya terus meningkatkan giat sambang dan patroli dialogis pada masyarakat, katanya. 

Seperti yang dilakukan Ps Kanit Samapta Aipda Andri Arika bersama Ps Kanit Binmas Aipda Joni Welmi di Simpang Malai Naga Malai III Koto Kecamatan Sungai Geringging,  Kamis 16 Maret 2023 kemaren.

Dikatakan, pada saat itu Aipda Andri Arika bersama Ps Kanit Binmas Aipda Joni Welmi mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan, seperti curas, curat, dan curanmor.

Terkait pencurian kendaraan bermotor, Ia menyarankan agar warga menggunakan kunci ganda saat memarkirkan kendaraannya. Ini salah satu faktor penyebab terjadinya pencurian kendaraan. Banyak masyarakat lalai pada saat memarkirkan kendaraannya, terkadang mereka lupa mencabut kunci kontak di stank motor mereka.

"Untuk itu kita imbau kepada para pemilik sepeda motor agar berhati-hati pada saat memarkir kendaraan," katanya.

Lanjut Bambang Adrian mengatakan, dengan adanya giat sambang dan dialogis ini, kita bisa menyampaikan pesan-pesan  kamtibmas secara langsung pada masyarakat,  dan  diharapkan mampu meminimalisir tindak kejahatan, terutama tindak kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (3C) menjelang datangnya bulan Ramadhan, katanya  (E'ef)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments