Bagi Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam, Secangkir Kopi Bisa Menjadi Sumber Inspirasi Untuk Bersosialisasi

iklan adsense

Bagi Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam, Secangkir Kopi Bisa Menjadi Sumber Inspirasi Untuk Bersosialisasi


Kampung Dalam, Pionir--Percaya atau tidak, bagi orang Minang Kabau Lapau merupakan wadah dan tempat berkomunikasi antarsesama dalam mendiskusikan segala macam permasalahan termasuk dalam memutuskan suatu kesepakatan dan menyelesaikan suatu permasalahan.

Lapau bagi masyarakat Minangkabau adalah sebuah bentuk media sosial dan sumber informasi yang paling cepat dan sudah ada sejak zaman katumba (Zaman dahulu)

Memanfaatkan momen lapau itu, Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting/Barat, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Polda Suamatera Barat (Sumbar) Bripka Razul Yasir sengaja datang bertandang ke lapau/kedai masyarakat tersebut dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat, Jumat 19 Mei 2023.

Ditemani segelas Kopi tampa gula pembicaraan Bripka Razul Yasir dengan Camat Sungai Limau Bapak Arlis. S.Sos dan beberapa orang tokoh masyarakat di warung itu bertambah alot. Mereka bercengkrama membahas situasi kamtibmas saat ini. Tampak Bapak Camat ketawa kecil mendengar gurauan Bripka Razul Yasir, sambil  meneguk kopi yang telah tersedia di depan mereka.

Razul Yasir mengatakan, secangkir kopi bisa menjadi sumber inspirasi, baginya Kopi adalah satu di antara minuman favorit dan menjadi penyemangat diri.

Menikmati secangkir kopi bisa membuat fokus tetap terjaga. Minuman kopi membuat kita tetap waspada sepanjang hari. Bisa dibilang kopi merupakan teman terbaik sepanjang hari, katanya.

"Dengan meneguk secangkir kopi segala urusan kerja dapat di selesaikan dengan segera," ucapnya.

Lanjut Razul Yasir mengatakan, selaku Bhabinkamtibmas ia harus bisa menempatkan diri, dimana saja kita bisa bersosialisasi yang terpenting ada kopi, ujarnya.

Dikatakannya, berbaur dengan masyarakat sudah menjadi rutinitas setiap hari. Jadi dimana pun kita berada tugas sebagai Bhabinkamtibmas harus kita selesaikan. Kemanan dan kenyamanan masyarakat harus di prioritaskan, tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments