Polsek Kampung Dalam Gelar Giat "Police Goes to School"

iklan adsense

Polsek Kampung Dalam Gelar Giat "Police Goes to School"

Kampung Dalam, Pionir--Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) merupakan contoh sekolah yang mengimplementasikan pendidikan akhlak kepada para siswa-siswinya dalam pergaulan hidup sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga.

Di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman terdapat satu-satu sekolah dasar berbasis Islam terpadu tersebut, yaitu SD IT Almarhamah yang beralamat di Toboh Nagari Campago Selatan.

Baru-baru ini sekolah berbasis Islam tersebut menerima kunjungan dari aparat kepolisian/ Ps Kanit Binmas Polsek Kampung Dalam Aiptu Syartinofadli dalam rangka program “Police Goes to School”. Program tersebut merupakan salah satu upaya kepolisian untuk melakukan sosialisasi tentang kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada pelajar di sekolah-sekolah.

Dalam kunjungan itu pada Jumat 26 Mai 2023 Aiptu Syartinofadli memberikan sosialisasi tentang berbagai aspek kamtibmas seperti narkoba, kejahatan jalanan, kekerasan dan lain sebagainya.

Para murid SD tersebut diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan cara menghindarinya, serta pentingnya menjaga diri dari kejahatan dengan meningkatkan kewaspadaan dan keamanan.

"Sosialisasi ini dilakukan dengan cara interaktif dan menyenangkan sehingga murid-murid  Sekolah Dasar Islam Terpadu Almarhamah itu dapat lebih mudah memahami materi yang disampaikan," akunya.

Dikatakan, selain memberikan sosialisasi, kita juga mengajak para murid untuk berdiskusi dan bertanya seputar kamtibmas.

"Alhamdulillah mereka dengan mudah memahami apa yang kita sampaikan, buktinya satu persatu dari murid sekolah dasar tersebut menyampaikan aspirasinya tentang kamtibmas," katanya.

Lanjut Aiptu Syartinofadli mengatakan,
Kegiatan “Police Goes to School” ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, khususnya di kalangan pelajar, tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah
SD IT Almarhamah Eva Mpd mengatakan, ia bersama majelis guru menyambut baik kunjungan dari Ps Kanit Binmas Polsek Kampung Dalam tersebut. Ia mengatakan bahwa program seperti ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa tentang kamtibmas. Selain itu, dia juga berharap program ini dapat terus dilakukan secara berkala agar para siswa dapat terus menerima informasi dan pemahaman yang terbaru tentang kamtibmas, ungkapnya

Dengan adanya program “Police Goes to School”, diharapkan para siswa dapat lebih sadar dan memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, program ini juga merupakan langkah konkret dari kepolisian dalam membangun hubungan yang lebih baik dan erat dengan masyarakat, khususnya para pelajar di sekolah-sekolah, tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments