Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Ajak Masyarakat Koto Ranah Sukseskan Penyelengaraan Pemilu 2024

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Ajak Masyarakat Koto Ranah Sukseskan Penyelengaraan Pemilu 2024

Dharmasraya, Pionir - Kehadiran aparat keamanan ditengah-tengah masyarakat merupakan giat rutinitas seorang Bhabinkamtibmas yang mempunyai tujuan untuk dapat mendeteksi dan mencegah sedini mungkin pelanggaran ataupun gangguan keamanan yang terjadi di wilayah binaanya, serta mampu mengajak masyarakat untuk peduli terhadap keamanan dilingkungan sekitar tempat tinggalnya demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

Seperti yang dilakukan Aipda Muspitar Efendi Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah, Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya, Senin (29/5/23) kemarin.

Dalam giat Door to Door System/Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (DDS/THTS) bersama masyarakat Jorong Cendana Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya itu, selain untuk bertemu menyampaikan pesan kamtibmas, sekaligus mengajak untuk menyukseskan semua tahapan pemilu 2024 mendatang.

Saat itu Aipda Muspitar Efendi mengajak masyarakat terutama pemilih pemula untuk bekerjasama dalam mensukseskan Pemilu 2024. “Mari kita membangun kerjasama antara penyelenggara pemilu dan masyarakat dalam mensukseskan pemilihan umum yang berkualitas dan berintegritas”, imbaunya

Muspitar menjelaskan, peran masyarakat di Pemilu 2024 mendatang, dengan meningkatkan kesadaran sebagai pemilih, berpartisipasi dalam mengawasi hak pilihnya agar tidak disalahgunakan, mencaritau rekam jejak orang yang akan dipilih, berani melaporkan jika terjadi pelanggaran dalam proses pelaksanaan pemilu, mengajak dan menularkan semangat ke semua orang dalam berpartisipasi mengawasi jalannya proses tahapan pemilu, urainya.

Diakhir penyampaiannya Aipda Muspitar Efendi kembali mengajak masyarakat, terutama pemilih pemula untuk dapat mengambil peran dalam berpartisipasi mensukseskan pemilu tahun 2024. “Mari bersama kita semua mengambil peran untuk melakukan pengawasan, salah satunya adalah bagaimana memastikan diri bahwa sudah terdaftar dan melakukan perekaman e KTP, dan menjadi pemilih pada kontestasi demokrasi pemilihan umum tahun 2024 mendatang”, tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto, SH mengharapkan semua Anggota Bhabinkamtibmas harus bisa bersatu dengan semua elemen masyarakat agar terwujudnya situasi kamtibmas aman dan kondusif.

"Untuk itu, mari bersama-sama menjaga keamanan dan selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan ataupun penduduk pendatang apabila ada agar segera melaporkannya untuk dilakukan pendataan demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif", tegas Kapolsek.

AKP Suyanto juga menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk berpartisipasi mengawasi, mulai daro tahapannya sampai pada hari pencoblosannya nanti, agar menyelengaraan Pemilu 2024 nanti demokratis dan berkualitas, pongkasnya.(ha)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments