Bentuk Apresiasi, Kapolres Pasaman Barat Beri Penghargaan Pada Anggota Berprestasi Dan Tim Pocil Polres Pasaman Barat

iklan adsense

Bentuk Apresiasi, Kapolres Pasaman Barat Beri Penghargaan Pada Anggota Berprestasi Dan Tim Pocil Polres Pasaman Barat

Pasaman Barat, Pionir-- Kapolres Pasaman Barat Agung Basuki memberikan penghargaan kepada personel Polres Pasaman Barat yang berprestasi serta kepada tim Pocil Polres Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat memimpin upacara pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi sebanyak 8 personel, diantaranya Aiptu Sugeng Riyadi personel Bag SDM, Briptu Muhammad Adri personel Bag Ren, Bripka Gema Trimanda Putra personel Bag Ops, Bripda Ahmad Murdianto personel Sat Binmas, Aipda Arsenius Dachi personel Sat Reskrim, Briptu Rianti Handayani personel Sat Reskrim serta Bripka Alzudri personel Sipropam. 

"Kami memberikan penghargaan ini kepada personel Polres Pasaman Barat karena tekun dan ulet serta mempunyai dedikasi tinggi terhadap pelaksanaan tugasnya masing-masing," kata Kapolres Pasaman Barat di halaman Mapolres, Sabtu pagi (17/07/2023).

Selanjutnya, enam personel Polsek Sungai Beremas yaitu Ipda Nazri Zulkifli, Aipda Fredy Leonardo.H, Bripka Aprima Heldi, Brigadir Aulia Morgana, Briptu Andy Kuswara serta Briptu Kholis Abdurrahman juga menerima penghargaan dari Kapolres kerena telah berhasil dalam pengungkapan tindak pidana Narkotika jenis sabu dari dua orang tersangka dan dua TKP yang berbeda pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2023 yang lalu. 

"Untuk personel yang berhasil mengungkap tindak pidana peredaran Narkotika jenis sabu di Jorong Pasar Pokan dan Jorong Kampung Padang Utara Kecamatan Sungai Beremas kami juga memberikan penghargaan atas kerja keras dalam menangkap pengedar sabu,” jelas Kapolres.

AKBP Agung Basuki mengucapkan terima kasih kepada anggotanya, yang telah memberikan kontribusi yang baik kepada Institusi Polri khususnya di Polres Pasaman Barat. Kiranya hal tersebut dapat memicu motivasi kepada personel lainnya untuk tetap profesional dalam melaksanakan tugas.

Dengan dilaksanakan pemberian penghargaan ini, imbuh Kapolres, bagi anggota yang berprestasi diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anggota yang lain untuk meningkatkan kinerja dan prestasi khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga Polri makin dicintai oleh masyarakat.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, Kapolres Pasaman Barat juga memberikan penghargaan kepada tim Pocil (Polisi Cilik) Polres Pasaman Barat yang berhasil meraih prestasi membanggakan dalam Perlombaan Pocil sejajaran Polda Sumatera Barat. Lomba yang digelar di Mall Transmart Padang ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Senin (26/06/2023) yang lalu.

Prestasi yang diraih tim Pocil ini tentunnya sangat membanggakan Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki yang mana sebelumnya tim Pocil asuhan Kasat Lantas AKP Yuliadi ini telah dua kali menerima penghargaan tim Pocil terbaik sejajaran Polda Sumbar.

Selain menerima piala bergilir dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, tim Pocil Polres Pasaman Barat ini juga menampilkan atraksinya di halaman kantor Gubernur Sumbar pada peringatan Hari Bhayangkara yang ke-77 kemaren.

“Kami sangat senang dan bahagia atas apa yang diraih anak-anak tim Pocil Polres Pasaman Barat dan pendamping, ini suatu prestasi yang sangat membanggakan, dimana dua tahun berturut-turut, tim Pocil telah meraih juara I dalam perlombaan Pocil sejajaran Polda Sumbar, atas prestasi ini kami memberikan piagam penghargaan kepada 32 anak-anak tim Pocil,” ungkap Kapolres

Setelah menerima penghargaan dari Kapolres Pasaman Barat, tim Pocil menampilkan atraksinya kepada Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat Bapak Agusli, Kepala Sekolah Cahaya Makkah, Kepala Sekolah SDN 09 Pasaman, Kepala Sekolah SDN 02 Pasaman, seluruh personel Polres Pasaman Barat, serta para tamu undangan yang hadir. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments