Dit Samapta Polda Sumbar Goro di Kawasan Masjid Al Hakim

iklan adsense

Dit Samapta Polda Sumbar Goro di Kawasan Masjid Al Hakim

Padang, Pionir—Berbicara tentang edukasi lingkungan, saat ini masyarakat kita masih sangat membutuhkan. Selain edukasi juga aksi langsung di lapangan. Hal ini terkait perilaku peduli lingkungan yang harus terus dilakukan. 

Hal itu dikatakan Direktur Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Akhmadi SIK pasca melakukan aksi peduli lingkungan, dengan membersihkan sejumlah lokasi umum di Kota Padang pada Kamis 13 Juli 2023.

Dikatakan Kombes Pol Akhmadi edukasi lingkungan sangat penting  untuk meningkatkan  kesadaran masyarakat.  Oleh karena itu  pelestarian lingkungan  harus mendapat dukungan dari semua pihak dan kekuatan politik primer.  

“Dengan pendidikan lingkungan hidup, masyarakat akan berperan aktif dalam penegakan hukum. Untuk itu  pemerintah daerah harus memiliki kemampuan ketataprajaan di bidang lingkungan hidup (Good Environmental Governance) agar mampu menjawab tuntutan masyarakat,” kata Kombes Akhmadi.

Untuk itu kata Kombes Akhmadi menambahkan, dalam rangka Hari Bhayangkara, Jajaran Polda Sumbar melakukan aksi peduli lingkungan, dengan melakukan aksi peduli lingkungan membersihkan sejumlah lokasi umum di Kota Padang.

Dari sejumlah lokasi tersebut ada di kawasan pantai Air Manis, di bawah jembatan Siti Nurbaya, kawasan Masjid Al Hakim, Pasir Jambak dan Pasar Lubuk Buaya.

Di kawasan Pantai Air Manis dilaksanakan oleh jajaran Polairud, di bawah Jembatan Siti Nurbaya dilaksanakan oleh Dit Lantas, di kawasan Masjid Al Hakim dilaksanakan oleh Dit Samapta, dan di kawasan Pasir Jambak dilaksanakan oleh Sat Brimob Polda Sumbar.

Goro yang dilaksanakan Dit Samapta pada Kamis 13 Juli 2023 di kawasan Masjid Al Hakim itu dipimpin kangsung oleh Direktur Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Akhmadi. 

Kombes Akhmadi mengatakan, kegiatan ini merupakan atensi dari Kapolri melalui Kapolda Sumbar, yang juga berkaitan dengan rangkaian HUT Bhayangkara ke-77.

"Dan atas atensi tersebut saat itu kita melaksanakan serentak di Polda Sumbar se jajaran, melaksanakan kebersihan serentak yang di khususkan di wilayah-wilayah pantai, Mangrove, kemudian lokasi umum lainnya," ujar Kombes Pol Akhmadi yang dihubungi Pionir Jumat 14 Juli 2023. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments