Polsek Sungai Rumbai Ikuti Rapat Penguatan Moderasi Beragama

iklan adsense

Polsek Sungai Rumbai Ikuti Rapat Penguatan Moderasi Beragama

Sungai Rumbai, Pionir—Salah satu dari tujuh program prioritas Menteri Agama, penguatan moderasi beragama terus diupayakan oleh Kementerian Agama dalam berbagai lini kehidupan. Salah satu sektor yang mendapat imbas dari penguatan moderasi agama yang terus digaungkan yakni satker pendidikan. 

Kegiatan ini juga ditindaklanjuti Pemerintah Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya. Pada Kamis pagi 13 Juli 2023, Kelompok Kerja Penguatan Moderasi Beragama di nagari setempat melaksanakan rapat di ruangan rapat kantor Wali Nagari Koto Ranah.

Kegiatan tersebut juga diikuti Kapolsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar), AKP Suyanto SH diwakili Bhabinkamtibmas Aipda Muspitar Ependi.

Kata AKP Suyanto, penguatan moderasi beragama merupakan kewajiban bersama, agar semua masyarakat tidak terpecah belah. 

“Penguatan moderasi beragama yang diharapkan oleh Kemenag patut menjadi prioritas. Indikasi pokok dari moderasi  beragama tersusun dalam tiga lini utama, pertama toleransi atau menghargai sesama. Poin pertama dapat diimplementasikan di lingkungan pendidikan dengan menghargai perjuangan siswa dalam proses belajar. Kedua, kerukunan terimplementasi dengan adanya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Ketiga, kerjasama terimplementasi dengan adanya kerukunan dan kerjasama antar komponen madrasah,” ujar AKP Suyanto. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments