Cegah Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Orang Tua Harus Selalu Awasi Anak

iklan adsense

Cegah Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Orang Tua Harus Selalu Awasi Anak

Kampung Dalam, Pionir--Pada usia remaja, anak harus benar-benar dijaga dan selalu diperhatikan perkembangannya. Hal ini penting agar pertumbuhan anak menjadi baik. Jangan sampai, akibat pergaulan di luar yang kurang baik, maka anak remaja menjadi nakal. Ini karena gejolak emosi yang cenderung meningkat dan meledak-ledak.

Selain itu, anak remaja memang memiliki rasa ingin tahu yang besar. Bahkan mereka rela melakukan apapun agar keinginannya tercapai.

Oleh sebab itu selaku Bhabinkamtibmas Bripka Aljayosi mengimbau warga binaanya, khususnya para orang tua yang memiliki anak usia remaja agar meningkatkan pengawasan kepada anak, agar tidak terjerumus kepada prilaku yang menyimpang yang lazim disebut kenakalan remaja.

Imbauan tersebut disampaikan
Bripka Aljayosi saat melakukan kegiatan Door to Door sestym di salah satu warung milik warga binaannya di Kanagarian Gunuang Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 22 Agustus 2023.

Aljayosi mengatakan, sebagai orang tua kita harus peduli pada tumbuh kembang anak, permasalahan kenakalan remaja merupakan tanggung jawan kita semua, mari bersama-sama melakukan upaya pencegahan dimulai dari lingkungan keluarga," jelasnya

"Apalagi yang sedang trend dan populer akhir-akhir ini adalah masalah kejahatan jalanan di mana pelaku adalah sekelompok usia remaja atau usia sekolah," ucapnya

Untuk itu peran orang tua adalah yang paling utama dalam membentuk karakter anak dengan melakukan pengawasan terkait apa yang dilakukan oleh anak-anaknya di luar rumah dan perubahan sikap serta perilakunya.

"Orang tua harus peka terhadap perkembangan mental anak dan orang tua harus bisa menjadi contoh yang baik, agar anak tidak terjerumus dalam perbuatan yang tidak terpuji dan melawan hukum," ujarnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments