Kapolsek XI Tarusan Ingatkan Masyarakat Jangan Lupakan Perjuangan Anak Bangsa

iklan adsense

Kapolsek XI Tarusan Ingatkan Masyarakat Jangan Lupakan Perjuangan Anak Bangsa

Tarusan, Pionir-- Pemerintah Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan penuh khidmat yang di selengarakan di lapangan Bola Kaki Nagari Pulau Karam, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kamis 17 Agustus 2023.

Upacara bendera itu di ikuti oleh Muspica Kecamatan Koto XI Tarusan, Kepala Kapuskesmas Kecamatan Koto XI Tarusan, Kepsek SD SMP SMU & SMK se Kecamatan Koto XI Tarusan, Wali Nagari Se Kecamatan Koto XI Tarusan, KUA Kecamatan Koto XI Tarusan, Kordikcam Keamatan Koto XI Tarusan, Ukl Disdukcapil Kecamatan Koto XI Tarusan, Toma Toga dan Toda Kecamatan Koto XI Tarusan.

Pada upacara tersebut, Camat Koto XI Tarusan Nurlaini, SE.M.Si bertindak sebagai pembina upacara. Suasana semarak dan patriotik pun terasa saat bendera Merah Putih berkibar dengan gagah di tengah-tengah peserta upacara dan warga yang hadir.

Tak hanya sebagai momentum peringatan kemerdekaan saja, acara ini juga memaknai wujud rasa syukur perjungan anak bangsa mengusir penjajah.

Rangkaian upacara ini juga menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan, seiring dengan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat yang ikut serta dalam merayakan hari bersejarah ini. Semangat nasionalisme tampak begitu kental melalui derap langkah pengibar bendera yang di laksanakan oleh siswa-siswi terbaik
dari MAS YAPEM dan SMKN 1 Kecamatan Koto XI Tarusan.

Usai pelaksanaan upacara, Camat Koto XI Tarusan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam upacara kali ini, terutama para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Ia juga menekankan pentingnya untuk selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. “Kita tidak boleh melupakan perjuangan besar para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan segalanya demi cita-cita kemerdekaan. Mereka telah menempuh rintangan berat, menghadapi tantangan yang luar biasa, dan tidak gentar dalam menghadapi segala bentuk kesulitan. Semangat juang mereka telah membawa kita meraih kemerdekaan, suatu anugerah yang tidak ternilai harganya,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Kotk XI Tarusan Iptu Donny Putra, SH.MH juga mengajak seluruh masyarakat untuk merenungkan dan mengevaluasi apa yang telah dicapai sebagai anak bangsa.

“Mari kita perkuat tekad kita untuk terus memajukan Indonesia, mewujudkan cita-cita bersama, dan memberikan yang terbaik bagi generasi mendatang. Kita memiliki potensi dan sumber daya yang luar biasa, dan saatnya kita bersatu tangan untuk menggapai impian kita, untuk mewujudkan Kecamatan Koto XI Tarusan yang maju, Mandiri, sejahtera, dan Religius,” tujasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments