Polsek Linggo Saribaganti Sweeping Hewan Ternak yang Berkeliaran

iklan adsense

Polsek Linggo Saribaganti Sweeping Hewan Ternak yang Berkeliaran

Linggo Sari Baganti, Pionir—Tak ada toleransi bagi peternak yang tidak merawat hewan peliharaannya dengan baik di wilayah hukum Polsek Linggo Sari Baganti, Polres Pesisir Selatan (Pessel), Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Bagi yang tidak mengindahkannya, Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra, SH, M.H sesuai perintah Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono. SH, SIK, MH bekerjasama dengan Satpol PP daerah setempat tak segan-segan melakukan lakukan sweeping hewan ternak lepas di daerah tersebut.

Seperti kegiatan sweeping yang digelar pada Sabtu pagi 30 September 2023 dan Minggu tanggal  01 Oktober 2023, di sepanjang Jalan Raya Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Kata Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra, hewan ternak warga yang di-sweeping diamankan ke Kantor Polsek Linggo Sari Baganti, hingga pemiliknya datang menjemput.

Kata Iptu. Hendra, sweeping hewan ternak ini dalam menjaga cipta kamtibmas yang terkendali “Sweeping dilakukan dengan tim gabungan Satpol PP, Camat dan Babinsa Koramil 02 Ranah Pesisir. Tempat sweeping kita lakukan di sepanjang jalan raya lintas barat Sumatera di wilayah Kecamatan Linggo Sari Baganti,” ujarnya.

Ia mengatakan, bagi hewan ternak yang tertangkap, pemiliknya disanksi sesuai Perda Kabupaten Pesisir Selatan Nomor 1 Tahun 2016. 

Dalam kegaiatan sweeping yang langsung dipimpin Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra beserta 3 orang personil Aiptu Syafaruddin, Aiptu Yopie Alexander dan Airptu Marjono di sepanjang Jalan Raya Kecamatan Linggo Sari Baganti itu ditemukan beberapa ekor ternak sapi yang berkeliaran di Jalan Raya Air Haji tersebut berhasil ditangkap satu ekor sapi yang kemudian diamankan ke Kantor Camat Linggo Sari Baganti guna diberikan sanksi sesuai Perda Kabupaten Pessel terhadap pemilik ternak. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments