Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti Ingatkan Peternak

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti Ingatkan Peternak

Linggo Sari Baganti, Pionir—Dalam mengantisipasi terjadinya pencurian hewan ternak di wilayah daerah binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Linggo Sari Baganti, Polres Pesisir Selatan (Pessel) Aiptu Jimmy Suze,SH sambangi peternak sapi yang ada di Nagari Padang XI Punggasan dan Nagari Punggasan Timur. Jumat siang 29 September 2023.

Kata Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra, SH, M.H yang dihubungi Pionir, Senin 2 Oktober 2023, saat itu Aiptu Jimmy Suze melakukan kegiatan humanis door too door (dari rumah ke rumah) menyambangi peternak sapi di wilayah binaannya dalam rangka memberikan imbauan kamtibmas antisipasi tindak pidana pencurian hewan ternak.

Menurut Iptu Hendra, kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aiptu Jimmy Suze tersebut dalam rangka menunjang kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan

“Saat itu Aiptu Jimmy Suze juga berpesan kepada pemilik ternak sapi agar selalu menjaga kesehatan sapi dan kebersihan kandang sapi agar tidak menyebabkan bau yang dapat mengganggu masyarakat disekitarnya,” ujar Iptu Hendra.

Iptu Hendra mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas ke warga binaannya tersebut sebagai upaya menciptakan situasi kondusif dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Linggo Sari Baganti.

Selain itu kata dia, hal itu dilakukan dalam rangka mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi di wilayah hukum Polsek Linggo Sari Baganti “Untuk mencegah penyebaran penyakit yang bisa menular ke manusia itu, perlu dilakukan pantauan peternak sapi. Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, Bhabinkamtibmas wajib melaksanakan penyuluhan terhadap peternak di daerah binaannya,” ungkap Iptu Hendra. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments