Kapolsek Linggo Sari Baganti Serap Keluhan Masyarakat Melalui Giat Jum’at Curhat

iklan adsense

Kapolsek Linggo Sari Baganti Serap Keluhan Masyarakat Melalui Giat Jum’at Curhat

Linggo Sari Baganti, Pionir--Pada hari ini Jumat 29 Desember 2023 hari masih terbilang pagi, jarum jam baru menunjakan pukul 09.00 Wib. Namun Kantin Kantor Camat Linggo Sari Baganti terlihat dipenuhi oleh masyarakat. 

Walau kegiatan coffee morning itu berlangsung santai, namun Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra, SH, MH dan Bhabinkamtibmas Aiptu Jimmy Suze, SH, Babinsa Nagari Air Haji Serka Arifianto, Wali Nagari Pasar Lama Muara Air Haji Hannafi serta tokoh masyarakat Kecamatan Linggo Sari Baganti terlihat serius menyimak pembicaraan Kepala KUA Linggo Sari Baganti Bursan, S.Hi. 

Dalam kegiatan rutin Jum’at Curhat yang dilaksanakan Polsek Linggo Sari Baganti itu, Kepala KUA Linggo Sari Baganti mengeluhkan banyaknya masyarakat Kecamatan Linggo Sari Baganti yang nikah tidak tercatat di KUA (nikah tidak resmi).

Realita itu kata Kepala KUA Linggo Sari Baganti, selalu menimbulkan permasalahan saat melakukan pengurusan administrasi di Kantor Disdukcapil.

Sementara itu tokoh masyarakat daerah setempat mengeluhkan banyaknya pelajar dan remaja yang terindikasi menjadi pecandu hirup lem atau sering ditemukan sedang mabuk lem.

Melihat kenyataan tersebut, tokoh masyarakat menginginkan adanya peraturan yang mengatur terkait penyalahgunaan lem tersebut.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra dan Bhabinkamtibmas Aiptu Jimmy Suze, selain mendengarkan keluhan masyarakat juga memberikan imbauan kamtibmas.

Kapolsek juga mengimbau agar tokoh masyarakat Linggo Sari Baganti selalu mendukung setiap kegiatan kepolisian dalam menciptakan Harkamtibmas yang kondusif salah satunya dengan mengaktifkan kembali kegiatan siskamling.

Iptu Hendra juga meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam  menjaga anak-anaknya agar jangan pernah terlibat kenakalan remaja, ngelem,  penyalahgunaan narkotika dan terlibat kasus bullyng.

Iptu Hendra juga mengimbau masyarakat untuk mendukung seluruh tahapan Pemilu 2024 serta menciptakan terlaksananya pemilu damai di wilayah hukum Polsek Linggo Sari Baganti. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments