Tingkatkan Disiplin Masyarakat Polres Pasbar Gelar Operasi Keselamatan Singgalang 2024

iklan adsense

Tingkatkan Disiplin Masyarakat Polres Pasbar Gelar Operasi Keselamatan Singgalang 2024

Pasaman Barat Pionir—Hari masih terbilang pagi, jarum jam masih menunjukan pukul 07.45, namun lapangan upacara Mako Polres Pasaman Barat (Pasbar) pada Sabtu 2 Maret 2024 itu sudah diramaikan oleh para personel Polres setempat. Para bintara hingga perwira terlihat sudah berbaris rapi untuk mengkuti apel gelar pasukan operasi keselamatan singgalang 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan dengan tema "Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju".

Tepat jam 08.00 WIB apel pun dimulai, dengan pimpinan apel Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.I.K, perwira apel Kasat Lantas Iptu Muhammad Irsyad Fachtur Rahman, S.Trk., S.I.K. Sementara komandan apel adalah Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Pasaman Barat Ipda Lamhot Nababan.

Dalam upacara yang diikuti personel gabungan TNI/Polri, Sat Pol PP, Dishub, Senkom, Basarnas dan lainnya itu tampak hadir Waka Polres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution S.I.K., M.H, para Kabag, para Kasat para Kapolsek sejajaran Polres Pasaman Barat, Pabung Kodim 0305 Pasaman, Sekretaris Dishub Sukarni, Sekretaris Sat Pol PP Pasaman Barat Handoko, Koordinator Pos Basarnas Pasaman Novi Yurandi, Ketua Senkom Agus Almukrim, Ketua Orari Pasaman Barat Hendrizon dan lainnya.

Upacara kali ini juga diisi dengan pembacaan ikrar keselamatan berlalulintas yang dibacakan oleh salah seorang perwakilan club Motor dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto dalam amanatnya mengatakan, tujuan dilaksanakan Operasi Keselamatan Singgalang 2024 adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Agung Tribawanto berharap melalui Satgas Operasi Keselamatan Singgalang 2024 mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi, baik secara taktis maupun teknis agar potensi pelanggaran, kepadatan arus serta kecelakaan dapat diminimalisir.

Dikatakan Kapolres, operasi keselamatan ini akan digelar di seluruh jajaran Polda Sumbar dimulai dari tanggal 04 Maret sampai dengan tanggal 17 Maret 2024 selama 14 hari. 

"Dalam pelaksanaan operasi, laksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi/tempat rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas. Kemudian laksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat melalui pemasangan spanduk, baliho, penyebaran leaflet maupun striker. Selanjutnya laksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan kepadatan, laka dan langgar. Lakukan Gakkum secara elektronik/teguran terhadap pelanggar kecelakaan lalulintas. Lakukan counter opini terhadap berita-berita hoax di medsos, online maupun mainstream terkait operasi keselamatan,” kata AKBP Agung Tribawanto menyampaikan pesan Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.I.K, S.H. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments