HEBAT BERSAMA MELALUI APLIKASI " POLISIKU POLRES PAYAKUMBUH"

Hebat Bersama Melalui Aplikasi “Polisiku Polres Payakumbuh” 

    PAYAKUMBUH, Pionir—Saat ini banyak instansi yang memiliki aplikasi untuk meningkatkan layanan publiknya masing-masing, namun sangat jarang ditemukan aplikasi yang dikelola secara bersama-sama antar instansi. 

    Namun di Kota Payakumbuh fakta ini ditemukan. Aplikasi android “Polisiku Polres Payakumbuh” misalnya, aplikasi ini dikelola secara bersama meliputi layanan ambulance, pemadam kebakaran, lapor gangguan listrik, bencana dan pungli. 

    Mengingat dibutuhkan keterlibatan instansi terkait agar aplikasi ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, Kapolres Payakumbuh pada Rabu 4 Maret 2020 lalu telah mengundang instansi terkait dan admin masing-masing instansi untuk berdiskusi terkait penggunaan aplikasi ini di ruang kerja Kapolres Payakumbuh. 
     Diskusi dan sosialisasi penggunaan aplikasi android tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Payakumbuh didampingi oleh Ketua Tim Command Center Polres Payakumbuh Ipda Fika Putri dan dihadiri Manajer PLN Area Payakumbuh Kurnia, Kepala BPPD Kota Payakumbuh Yufnani Away, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bahrizal, Sekretaris Sat Pol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Erizon dan inspektorat daerah bersama masing-masing kepala bidang serta operator/admin yang ditunjuk untuk mengawaki pemanfaatan aplikasi ini. 

    Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, SIK MH kepada Pionir, Minggu 8 Maret 2020 mengatakan, untuk memulai pengelolaan bersama fitur tambahan layanan aplikasi android “Polisiku Polres Payakumbuh” ini dibutuhkan kebesaran hati untuk melepas ego sektoral masing-masing instansi. 

    “Ini bukan siapa yang hebat tapi kebersamaan yang membuat kita hebat. Kalo hebatnya sendiri-sendiri sepertinya sudah biasa, tapi kalo hebatnya bersama-sama ini yang langka dan luar biasa” ujar Dony Setiawan. 

     Kapolres Payakumbuh mengimbau kepada peserta untuk memanfaatkan aplikasi tersebut dalam mendukung pelaksanaan tugas masing-masing. Ia juga mengajak untuk mengelola aplikasi tersebut secara bersama dan bantuan agar aplikasi disosialisasikan kepada masyarakat. 

     “Gunakan aplikasi android ini seolah ini punya instansi rekan-rekan sendiri, silahkan manfaatkan dan kelola dengan baik,” imbau Kapolres Payakumbuh ini. 
     Sebagaimana diberitakan sebelumnya, aplikasi ini telah diluncurkan bersamaan dengan diresmikannya Pos Pengamanan Terpadu Kota Payakumbuh oleh Walikota Payakumbuh Riza Falevi, Kapolres Payakumbuh dan Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe, dengan disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Danyoninf 131/Brs Lektol Inf M. Erfani, Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda, OPD Kota Payakumbuh, pejabat Polres, pimpinan perbankan Kota Payakumbuh, personel Pos Terpadu dari dinas terkait, perwakilan masyarakat dan pedagang Pasar Payakumbuh.
     Sementara itu Ketua Tim Command Center Polres Payakumbuh Ipda Fika Putri, Minggu 8 Maret mengatakan, sampai saat ini sudah ada 49 orang admin dari instansi terkait yang sudah terdaftar untuk memantau dan mengelola aplikasi tersebut, yaitu terdiri dari 13 orang dari PLN, 17 orang dari Dinas Kesehatan, driver ambulance dan Puskesmas, 23 orang dari BPBD, 7 orang dari Satpol PP dan Damkar dan 2 orang dari Inspektorat Daerah. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.