POLISI SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN VIRUS CORONA SAMPAI KE PELOSOK NEGERI

iklan adsense
Polisi Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona Sampai ke Pelosok Negeri 
   MENTAWAI, Pionir—Kendati berada di wilayah pelosok pedalaman yang berada paling ujung dari Kabupaten Kepulauan Mentawai, Polsek Sikabaluan tetap melaksanakan kegiatan antisipasi penyebaran virus corona atau covid19 di wilayah hukumnya. 

   Kapolsek Sikabaluan Iptu Umar Yani, Kamis 26 Maret 2020 mengatakan, pihaknya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan dalam mencegah virus corona. 

    “Kita memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian,” kata Umar Yani. 
  Menurut Umar Yani, karena beresiko terhadap penyebaran virus corona, maka dengan pengeras suara personel Polsek Sikabaluan menyampaikan beberapa informasi penting terkait virus corona, termasuk menyampaikan Maklumat Kapolri Nomor: Mak/2/III/2020, tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) mengatur tentang tata cara berkumpul orang dan sanksinya. 

 Karena menyampaikan informasi ke tengah masyarakat yang berada di pelosok pedalaman kata Umar Yani, pihaknya pun menyampaikan informasi berkaitan dengan penyebaran, pencegan dan hal-hal yang dilarang selama merebaknya virus corona dengan bahasa sederhana dan gampang dimengerti masyarakat. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments