POLRES LIMAPULUH KOTA DATANGI OBJEK WISATA LEMBAH HARAU

Polres Limapuluh Kota Datangi Objek Wisata Lembah Harau
   LIMAPULUH KOTA, Pionir--Merebaknya virus corona masih hangat menjadi perbincangan publik beberapa pekan terakhir. Apalagi virus mematikan ini sudah menjalar ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

    Cepatnya penyebaran virus tersebut ke berbagai negara, menjadi perhatian khusus di Indonesia. Sejumlah daerah diminta turut mengantisipasi penyebaran virus ini sesuai dengan instruksi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Maklumat Kapolri Mak/2/III/2020.

    Kabupaten Limapuluh Kota sebagai salah satu daerah yang menjadi destinasi wisata di Sumatera Barat ikut meningkatkan kewaspadaan itu. Terlebih, banyak wisatawan yang datang berasal dari luar daerah maupun luar negeri. Karenanya, Polres Limapuluh Kota meningkankan sosialisasi tentang perlunya masyarakat daerah itu untuk mengetahui dan mengerti apa gejala awal dan cara mengantisipasi virus corona.
   Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo, S.IK, MH, Rabu 25 Maret 2020 mengatakan, merebaknya virus corona saat sekarang ini menjadi perhatian serius pihaknya.

   Ia mengajak masyarakat agar menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menjauhi kontak dengan orang yang dicurigai terjangkit virus corona.

   "Yang penting untuk dilakukan masyarakat adalah pola hidup bersih dan sehat artinya menghindari menyentuh benda-benda yang mungkin tercemar dan selalu mencuci tangan," katanya.

   Selain itu kata dia, masyarakat juga harus menghindari tempat-tempat keraiaman dan berkelompok, serta menghindari perjalanan ke negara yang ditemukan kasus positif pasien terjangkit virus corona.
    Dikatakannya, dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona, personel Satlantas dan Satbinmas Polres Limapuluh Kota menyasar Nagari Harau dan objek wisata Lembah Harau serta memberikan pemahaman pada penjual karcisnya, pada Rabu 25 Maret 2020.

    “Ini semua dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona,” kata Sri Wibowo. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.