POLSEK SIKAKAP LAKUKAN PENYEMPROTAN SAMPAI KE DUSUN

Polsek Sikakap Lakukan Penyemprotan Sampai ke Dusun 


  SIKAKAP, Pionir—Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (COVID 19), Polsek Sikakap, Polres Mentawai, Kabupaten Kepulauan Mentaai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik di kecamatan seluas luas 27.854 Ha tersebut, Sabtu 28 Maret 2020. 

    Menurut Kapolsek Sikakap Iptu Hendri, SH melalui Wakapolsek Iptu Tasman, Minggu 29 Maret mengatakan, langkah yang dilakukan itu sebagai bentuk membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Kepulauan Mentawai, khususnya Kecamatan Sikakap. 

    “Semenjak virus corona merebak, Polsek bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) gencar melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum dan tempat ibadah,” kata Tasman. 

    Sampai saat ini kata dia tim gabungan telah melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah yang ada di daerah itu, seperti di semua Tanak Kanak kanak (TK) yang ada, 13 Sekolah Dasar (SD), 5 Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan 3 unit Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

    Seperti diketahui, populasi Kecamatan Sikakap tercatat sekitar 10.401 jiwa, terdiri dari laki-laki 5.408 jiwa dan perempuan 4.993 jiwa yang berdiam di tiga desa, yaitu desa Sikakap, taikako dan Matobe. 

    Iptu Tasman mengaku tim gabungan telah melakukan penyemprotan di tiga desa yang ada tersebut. “Pada Sabtu 28 Maret itu tim gabungan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa dusun, seperti dusun Seay Baru, dusun Seay Lama, dusun Berkat Baru, dusun Bakat Mongga, dusun Pinatektek, dusun Bakkat Monga, Gereja, Masjid dan Mushalla serta tempat umum lainnya,” kata Tasman 

    Dikatakan, kegiatan ini melibatkan staf camat, Waka Polsek beserta anggotanya, anggota Koramil Sikakap, anggota Kamla, petugas kesehatan Puskesmas Sikakap, anggota Sat Pol PP, petugas Damkar, petugas Kesehatan Pelabuhan serta Kades Sikakap dan Kadus (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.