SATGAS PPVC PADANG PANJANG UPAYAKAN FASILITAS PUBLIK DAPAT STERIL

iklan adsense
Satgas PPVC Padang Panjang Upayakan Fasilitas Publik Dapat Steril 


   PADANG PANJANG, Pionir--Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) telah membentuk Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Virus Corona (PPVC) Kota Padang Panjang. Pada Rabu 25 Maret 2020 dilaksanakan apel gabungan Satgas PPVC itu.

  Bertempat depan kantor BPBD Kota Padang Panjang, Jalan K. H Ahmad Dahlan Kelurahan Guguk Malintamg, Kecamatan Padang Panjang Timur, apel gabungan itu diikuti Danramil 05/X Koto Kapten Inf Agusmen yang merupakan Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid 19), Kalaksa BPBD Padang Panjang diwakili oleh Kabid Kedaruratan Logistik Afrizal.

  Kemudian juga tampak hadir Ketua PMI Padang Panjang Dr. H. Novi Hendri, SE.M.Si, Personil Mil 01, 05 dan 08, Kodim 0307/TD, Personil Secata B Rindam I/BB Padang Pajang.

   Lalu juga ada personil Brimob Padang Panjang, personil Polres Padang Panjang, personil BPBD Kota Padang Panjang, Satpol PP Damkar Padang Panjang dan personil PMI Padang Panjang.
 
   Menurut Kasubag Humas Polres Padang Panjang AKP Witrizawati, SH.MH untuk menyelamatkan masyarakat Padang Panjang dari wabah penyebaran virus corona, Pemerintah Kota Padang Panjang yang tergabung dalam Gugus Tugas PPVC diantaranya terdiri dari TNI/Polri, Brimob, PMI, Satpol PP Damkar serta unsur lainnya terus berupaya mensterilkan daerah-daerah disekitarnya.

  “Pada hari Rabu 25 Maret itu tim turun menyemprotkan cairan disinfektan ke lokasi RSUD, Koto Panjang, TK Aisyiyah dan Kampus ISI Padang Panjang.
   Kemudian kata Kasubag Humas ini, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di Bapedda Padang Panjang, Mifan, PDIKM BPJS, SMAN 2, SDN 15 Tanah Hitam, TPAS Sungai Andok, los ikan, dan los daging. 

   “Kemudian penyemprotan cairan disinfektan itu juga dilakukan di beberapa masjid, seperti Masjid Auful Bil Uqud Koto Katik, Masjid Mardiyah Surau Piaman, Masjid Nur Taqwa Gang Kecap serta Masjid Tauhid Pasar Pusat,” katanya.

    Ia mengatakan, penyemprotan ini dilakukan agar daerah-daerah di Padang Panjang terutama fasilitas-fasilitas publik dapat steril serta terbebas dari penyebaran virus corona.  “Ini bentuk upaya yang dilakukan agar masyarakat kita tidak terjangkit virus tersebut,” katanya. 

   Juga dikatakan, sembari melakukan pemyemprotan, tim selalu mengimbau dan meminta masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, meningkatkan pola hidup sehat, perbanyak makan makanan yang mengandung vitamin sehingga terjaga imun tubuh. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments