WATER CANON DAN DAMKAR " BERGERAK " DI BUKITTINGGI

Water Canon dan Damkar “Bergerak” di Bukittinggi 


BUKITTINGGI, Pionir—Selasa 24 Maret 2020 itu satu unit mobil water canon Polres Bukittinggi dan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik pemerintah kota setempat bergerak perlahan menyusuri jalan-jalan utama, khusnya di pusat-pusat keramaian.

    Atas perintah Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, S.IK.MH dan Walikota H.M Ramlan Nurmatias, SH dua mobil “penting” yang berisikan cairan disinfektan itu bergerak melakukan penyemprotan di seluruh ruas jalan hingga berbagai sudut kota itu sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

    “Ada dua tim yang dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna melakukan sterilisasi di berbagai sudut kota demi mencegah penyebaran wabah covid-19, yaitu mobil water cannon dan mobil Damkar,” kata Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso.
   Ia mengatakan untuk hari ini penyemprotan dilaksanakan menggunakan dua unit mobil, nantinya akan terus berlanjut melihat perkembangan situasi di lapangan.

    Mobil water canon dan mobil Damkar yang melintasi setiap ruas jalan itu kata Iman Pribadi, menyemprotkan cairan disinfektan pada sisi kiri dan kanan jalan secara bersamaan.

    Dikatakannya, kegiatan penyemprotan disinfektan ini adalah salah satu keseriusan Forkopimda Kota Bukittinggi mencegah penyebaran virus corona di kota itu.

    “Kegiatan soliditas dan kepedulian Forkopimda dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 ini sudah berlangsung selama delapan hari, terhitung sejak hari Selasa 17 Maret 2020,” kata Iman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.