BHAYANGKARI PADANG PANJANG TUNJUKKAN KEPEDULIAN

Bhayangkari Padang Panjang Tunjukkan Kepedulian 


PADANG PANJANG, Pionir—seperti diketahui, Bhayangkari merupakan organisasi istri anggota Polri yang lahir atas gagasan Ny. HL. Soekanto pada tanggal 17 Agustus 1949, dengan misi menjadikan Bhayangkari yang mandiri dan professional untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga Polri. 
Sementara organisasi ini memiliki misi meningkatkan sumber daya manusia, memajukan organisasi dan lainnya. Seiring berjalannya waktu, peran Bhayangkari ini yang amat sangat berpengaruh adalah keberadaannya yang selalu setia mendampingi suami dimanapun ditempatkan dan ditugaskan oleh pimpinan Polri. 

Fakta membuktikan, keberhasilan di dalam tugas anggota Polri tidak terlepas dari sentuhan dan doa seorang istri atau dalam hal ini mereka tergabung dalam organisasi Bhayangkari, dengan mengedepankan nilai tata krama moralitas dan loyalitas. 

Bhayangkari cabang Polres Padang Panjang dan Polsek X Koto misalnya, pada Jumat 17 April 2020, mereka turut andil di tengah kondisi daerah itu dilanda wabah virus corona atau Covid-19. 

Ketika masyarakat tengah menjalani imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri, agar masyarakat tetap di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. 
Ketua Bhayangkari Ny. Desy Sugeng Hariyadi bersama anggotanya ikut berpartisipasi membagi-bagikan masker gratis dan makan siang kepada pengendara ojek pangkalan di wilayah hukum Polsek X Koto. Saat itu mereka juga memberikan imbauan agar masyarakat disiplin dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Menurut Ny. Desy Sugeng Hariyadi, Sabtu 18 April 2020, hari itu mereka membagikan 50 nasi kotak dan masker kepada pengendara ojek pangkalan di Simpang MTSN Gantiang, pangakalan ojek Simpang Masjid Nur Illahi jorong Pincuran Tinggi nagari Panyalaian, pangkalan ojek Simpang Koto Tuo nagari Panyalaian, pangakalan ojek Simpang Kayu Tanduak nagari Aie Angek dan pangkalan ojek Simpang Pandai Sikek nagari Koto Baru. 

“Nasi kotak tersebut dibuat oleh anggota Bhayangkari beserta Polwan Polres Padang Panjang karena kepedulian Bhayangkari beserta personel Polres Padang Panjang terhadap dampak yang ditimbulkan oleh penyebaran Covid-19 yang dirasakan oleh masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Padang Panjang,” kata Ny. Desy Sugeng Hariyadi. 

Dikatakan, giat pendistribusian nasi kotak tersebut dipimpin oleh Kapolsek X Koto Iptu Hendra, SH. MH serta didampingi oleh personel Polsek X Koto serta Bhayangkari Polres Padang Panjang. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.