DENGAN KETULUSAN HATI, POLRES MENTAWAI SALING BERBAGI

Dengan Ketulusan Hati, Polres Mentawai Saling Berbagi



"jangan lihat apa yang kami berikan, namun lihatlah ketulusan dari apa yang kami lakukan"


MENTAWAI, Pionir--Siang itu cuaca tampak mendung di desa Betumonga, kecamatan Sipora Utara, kabupaten Mentawai. Dari jarak beberapa meter tampak seorang pria paruh baya, Daniel Sabebegen (38 tahun), yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh harian lepas duduk tersandar di depan teras rumahnya.

Wajah pria dengan empat orang anak ini terlihat sabak. Dari rona wajahnya tampak jelas bahwa ada yang tengah membelenggu fikirannya, terutama semenjak adanya imbauan pemerintah agar masyarakat tetap di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Sebagai warga negara yang baik, Daniel Sabebegen berupaya merespon imbauan pemerintah tersebut, namun di sisi lain batinnya begitu terpukul tidak bisa mencari nafkah untuk keluarganya tercinta. Mungkin saja jauh di lubuk hatinya batinnya berontak, namun di sisi lain dia adalah seorang warga negara yang harus patuh pada pemerintah.
Orang seperti Daniel Sabebegen ini sangat banyak jumlahnya, kehidupan ekonominya terganggu karena kebijakan untuk di rumah saja diberlakukan pemerintah. Di tengah kondisi dilematis itu masyarakat Mentawai masih merasa beruntung memiliki duet Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara SH, S.IK, MH dan Waka Polres Kompol Maman Rosadi SH yang punya kepedulian tinggi.

Pada Jumat 17 April 2020, Polres Mentawai kembali menggelar aksi berbagi kepada masyarakat yang dianggap tidak mampu seperti, para petani, para buruh dermaga, para tukang ojek yang ada di kecamatan Sipora Utara.

Bahkan dengan penuh ketulusan Kapolres Mentawai Dody Prawiranegara bersama Waka Polres Maman Rosadi langsung turun ke lapangan untuk membagikan makan siang pada masyarakat, kendati harus berjalan di pematang sawah yang kecil dan licin.
 “Nasi bungkus yang kami bagikan hari ini merupakan wujud kepedulian Polres Mentawai bersama ibu-ibu Bhayangkari terhadap saudara-saudara kami di kecamatan Sipora Utara ini.

Hanya ini yang bisa kami lakukan untuk saudara-saudara kami, jangan lihat apa yang kami berikan, namun lihatlah ketulusan dari apa yang kami lakukan ini,” kata Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.