KAPOLDA SUMBAR PASTIKAN STOK SEMBAKO MENCUKUPI

Kapolda Sumbar Pastikan Stok Sembako Mencukupi 

PADANG, Pionir—Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol. Drs Toni Harmanto, MH mastikan apakah ketersedian sembilan bahan pokok (semabako) di Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumbar masih memadai di tengah wabah Covid-19 merebak dan akan memasuki bulan suci Ramadhan. 

Untuk itu Senin 20 April 2020, jam 10.30 WIB, Toni Harmanto melakukan pengecekan stok bahan sembako beras dan kebutuhan sembako lainnya di Gudang Bulog Rawang Timur Kota Padang dan distributor bahan sembako. 

Kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, S.IK ikut dalam rombongan Kapolda adalah Ka Binda Nurjatmiko, Kepala Buloq Drive Sumbar Tommy Despalingga, Dirintel Kombes Pol Heri Prihanto,S.IK, Direskrimsus Kombes Pol Arly Jembar Jemhana, S.IK, MH, Kasdim 032 Wbr Mayor Inf Zulakmar dan PJU Polda Sumbar lainnya. 
Dikatakan Satake, usai meninjau gudang Bulog di Rawang Timur, rombongan Kapolda juga melakukan pengecakan di Gudang Distributor PT H.Morsel Padang dan Gudang Distributor PT Ersa. 

“Tujuan kegiatan tersebut adalah mencek ketersedian sembako menghadapi pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di wilayah Sumbar,” kata Satake. 

Dikatakan, usai melakukan peninjauan itu Kapolda mendapati ketersediaan beras sebanyak 3.000 ton dan diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Sumbar sampai 4 bulan ke depan. “Jadi masyarakat Sumbar tidak perlu khawatir akan stok sembako,” kata Satake. 

Satake mengatakan, pihak Bulog telah menyediakan stok untuk 4 bulan ke depan, sehingga masyarakat tak perlu membeli sembako secara berlebihan. “Diperkirakan persediaan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan suci Ramadhan,” kata Satake. 
Sementara itu, kata Satake menambahkan, untuk menjamin ketersediaan stok pangan di wilayah Sumbar, Kapolda akan mengerahkan personel polisi untuk melakukan patroli di sejumlah pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan. 

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya oknum yang sengaja menimbun stok sembako guna meraup keuntungan lebih besar,” kata Satake Bayu. (Firman Sikumbang)
Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.