BERBAGI SEMBAKO, PERSONIL POLSEK SIKAKAP TEMPUH JALAN TAK MUDAH

Berbagi Sembako, Personel Polsek Sikakap Tempuh Jalan Tak Mudah

MENTAWAI, Pionir—Kendati Kepolisian Sektor (Polsek) Sikakap berada jauh di pelosok di Kabupaten Kepulauan Mentawai, namun bukan berarti Kapolsek beserta Waka Polseknya ketinggalan informasi tentang Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bernomor ST/1412/V/KEP./2020 tertanggal 6 Mei 2020. 

Seperti diketahui dalam Surat Telegram Rahasia itu Kapolri memerintahkan jajarannya untuk menggelar bakti sosial (baksos) serentak di seluruh Indonesia pada Jumat 15 Mai 2020, guna membantu masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemik Covid-19. 

Kegiatan baksos bertajuk "Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19". Menurut Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar, pada Jumat 15 Mai 2020 itu Polsek Sikakap bersinergitas dengan anggota TNI dari AL dan Koramil Sikakap membagikan sembako sebanyak 20 paket kaum duafa, fakir miskin, dan orang-orang yang terdampak Covid 19. 

“Paket sembilan bahan pokok yang kami bagikan tersebut terdiri dari beras, gula, minyak makan dan teh celup. Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut kami juga membagikan masker untuk masyarakat,” kata Yanuar. 
Kegiatan kali ini kata Ipda Yanuar, dipusatkan di daerah pinggirin dusun Sikakap Barat, dusun Sibay Bay, desa Sikakap dan dusun Taikako Hulu, dusun Alai Mongga, desa Taikako, kecamatan Sikakap. 

“Sembako yang kami bagikan pada Jumat siang 15 Mai 2020 itu berasal dari sumbangan penggusaha yang rezekinya berlebih melalui Kapolsek Sikakap Iptu Hendri SH,” kata Yanuar. 

Yanuar mengakui, meski untuk menyerahkan bantuan sembako itu menempuh perjalanan melalui pematang sawah dan rawa-rawa hutan bakau, namun kondisi itu tidak menyurutkan semangat personel Polsek Sikakap untuk mengantarkannya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.