KAPOLRES SOLOK SERAHKAN BANTUAN KEMENSOS DI ALAHAN PANJANG

Kapolres Solok Serahkan Bantuan Kemensos di Alahan Panjang 

AROSUKA, Pionir—Masyarakat Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) sudah sedikit berlega, sebab bantuan sosial tunai Kementerian Sosial (Kemensos) mulai didistribusikan pada Rabu 13 Mai 2020 oleh Pemerintah Kabupaten Solok. 

Penyerahan secara simbolis bantuan sosial itu dilaksanakan secara serentak di tiga wilayah di kabupaten Solok, yakni wilayah utara dipusatkan di nagari Sulit Air, kecamatan X Koto Diatas dan diserahkan oleh Dandim 0309 Solok dan Kapoles Solok Kota, selanjutnya wilayah tengah dipusatkan di nagari Selayo, kecamatan Kubung dan diserahkan oleh Bupati Solok dan Kepala Kejaksaan Negeri Solok. Sementara untuk wilayah selatan dipusatkan di Nagari Alahan Panjang, kecamatan Lembah Gumanti yang yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si dan Ketua DPRD kabupaten Solok Jon F Pandu. 

Saat itu juga hadir Kadis DPMN Ferisnovel, Kabag Ops Polres Solok Kompol Yuswawi SH, Kasat Binmas AKP Bambang. H, SE, Kasat Sabhara Iptu Awaluddin SH, Kasat Lantas Iptu H. Rizky, SH, Camat Lembah Gumanti Drs.Zaitul Iklas, Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Amin Nurasyid,SH, Danramil Lembah Gumanti Pelda Jeni Putra, Walinagari Alahan Panjang Zulkarnaini dan lainnya. 
“Bantuan sosial tunai ini dalam rangka upaya pengendalian dampak sosial ekonomi terhadap masyarakat akibat dampak wabah Covid-19. 

Bantuan langsung tunai ini jumlahnya enam ratus ribu rupiah per kepala keluarga. Untuk Nagari Alahan Panjang jumlah penerima BLT sebanyak 453 kepala keluarga (KK), untuk alokasi bulan April 2020,” kata Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho pada Pionir. Dikatakan, untuk Kabupaten Solok total bantuan sosial tunai adalah sebesar Rp22.968.000.000 untuk bulan April, Mei, dan Juni. Besaran bantuan yang diberikan adalah Rp 600.000/perbualan/KK. 

Menurut Azhar kategori masyarakat yang terdampak Covid-19 yang menerima bantuan itu adalah masyarakat yang hilang mata pencariannya kerena Covid-19 seperti Sopir, tukang ojek, ustadz, buruh harian dan lainnya. 

Selain menyerahkan bantuan saat itu Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama perpanjangan PSBB ini, seperti tetap di rumah dan bila ada keperluan yang mendesak untuk keluar rumah harus memakai masker. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.