MASYARAKAT TANAH DATAR TERIMA BST

Masyarakat Tanah Datar Terima BST 

TANAH DATAR, Pionir--Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat Kabupaten Tanah Datar mulai dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Kamis 14 Mai 2020. 

Tercatat sebanyak 14.643 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan Kemensos tersebut, yang didistribusikan melalui PT. Pos Indonesia sebanyak 13.957 KK, melalui BNI sebanyak 112 KK, serta BRI 574 KK. 

Bantuan Sosial Tunai itu diserahkan Wakil Bupati Zuldafri Darma kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di kantor Pos Batusangkar jam 09.30 WIB dan dihadiri Setda, Kapolres Tanah Datar diwakili Kasat Bimmas AKP Mira Eka Putra, Kajari yang diwakili oleh Pasi Intel, Dandim diwakili Pa Sandi, Kadis Sosial dan Kepala Kantor Pos Batusangkar dan Padang Panjang. 

Kasat Bimmas AKP Mira Eka Putra yang hadir mewakili Kapolres Tanah Datar mengatakan, bantuan yang diberikan itu sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda. 

Dikatakan, bantuan sosial tunai Kemensos, adalah sebesar Rp600.000 setiap bulan untuk 3 bulan ke depan. “Sedangkan Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima sembako, tidak menerima bantuan ini,” sebut Mira Eka Putra. 

Mira Eka Putra mengimbau agar masyarakat bersabar menunggu pencairan secara bergiliran. 
“Dipastikan yang telah terdata seluruhnya akan mendapat bantuan, ini bukan disengaja diperlambat tentu ada mekanisme yang harus dilalui, bantuan yang disalurkan ini adalah bulan pertama, jika sudah tersalurkan semua akan dilanjutkan ke bulan berikutnya,” katanya. 

Dikatakannya, jumlah penduduk Tanah Datar sekitar 100.000 KK, sampai saat ini yang dibantu baik melalui dana pusat, provinsi, kabupaten dan dana nagari hampir mendekati 50.000 KK, artinya mendekati 50 persen yang dibantu. 

Menurut Mira Eka Putra, hari pertama pendistribusian sudah dilayani 2 kelompok masyarakat dari jorong di Nagari Cubadak Lima Kaum sebanyak 25 orang dan Nagari Rao-rao Sungai Tarab 28 orang. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.