POLSEK SIBERUT ANTARKAN BANTUAN MESKI MEDAN BERAT

Polsek Siberut Antarkan Bantuan Meski Medan Berat 

MENTAWAI, Pionir—Pasca banjir merendam beberapa wilayah di pulau Siberut, warga mulai kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan hidup, karena beberapa daerah di Siberut ini sulit untuk dijangkau dalam mendistribusikan bantuan.

Untuk meringakan beban masyarakat tersebut Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara memerintahkan jajarannya agar mengawal berbagai bantuan untuk masyarakat sampai ke pedalaman, di wilayah hukum Polsek Muara Siberut, yang jarak tempuhnya membutuhkan waktu sekitar 6 jam. 

Ini diakui Kapolsek Siberut Iptu Edy Surya Darman pada Pionir, Rabu sore 13 Mai 2020. “Benar, pada Senin 11 2020 kita melakukan penyaluran bantuan sosial ke pedalaman yang terdampak banjir dan bekerjasama dengan yayasan peduli bangsa di dusun Uggai, desa Madobak, kecamatan Siberut Selatan. 

"Para personil kami bersama Bhabinkamtibmas membutuhkan kerja ekstra, mental yang kuat serta tekad yang bulat agar bantuan berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 kg , mei instan 14 bungkus, kopi, teh dan telur 10 butir per paket untuk 72 kepala keluarga (KK) benar-benar sampai ke tangan penerima di dusun Uggai itu,” kata Edy Surya Darman. 
Saat itu, Iptu Edy Surya Darman, personel dari Polsek Siberut berangkat pada hari Minggu jam 13.00 WIB melintas sungai dengan naik pompong, dan baru sampai di lokasi tujuan pada jam 19.00 WIB . 

“Bantuan sosial itu baru bisa diserahkan pada hari Senin 11 Mai 2020 Penerima bantuan ini rata-rata masyarakat asli suku Mentawai, yang bertahan hidup dengan mengandalkan hasil alam,” terang Edy Surya.  
Iptu Edy Surya Darman memastikan, untuk membatu dan menyelamatkan masyarakat Mentawai, bila perjalanan darat tidak bisa di tempuh, maka jalur laut pun harus di hadang demi memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir maupun terdampak pandemi Covid-19. 
Apa yang dilakukan ini kata, Edy Surya merupakan bentuk tanggung jawab sebagai personel Polisi yang merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. “Ini juga tak terlepas dari motto bapak Kapolres Mentawai,  Buat tanpa tapi, lakukan tanpa nanti," kata Edy Surya Darman. 

“Personel Polisi di jajaran Polres Mentawai terus berupaya membantu warga yang saat ini sedang terkena musibah banjir dan Covid-19, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban hidup warga yang sedang dilanda musibah,” kata Iptu Edy Surya Darman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.