POLSEK SIPORA SIAP KAWAL SKENARIO NEW NORMAL

Polsek Sipora Siap Kawal Skenario New Normal 

MENTAWAI, Pionir--Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) atas instruksi pemerintah pusat mengkaji tahapan kenormalan baru atau new normal dalam masa pandemi virus corona atau Covid-19. Menurut rencana skenario new normal itu mulai dijalankan awal bulan Juni 2020, yang bertujuan untuk menggerakkan roda perekonomian yang macet selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga pertumbuhan ekonomi kembali membaik. 


Kendati kecamatan Sipora Selatan, kabupaten Kepulauan Mentawai berada "di tengah laut", namun tetap bersiap menghadapi skenario new normal tersebut. Untuk itu, Jumat pagi 29 Mai 2020 Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH. MH bersama Camat Sipora Selatan Kardin dan personil Koramil 03 Sipora Sertu Efendi mendatangi dan mengecek lokasi pasar Sioban yang akan dipersiapkan sebagai lokasi pilot project protokol kesehatan dalam rangka masa new normal. 

Kata Donny Putra, meski pusat jual-beli masyarakat hanya beraktifitas pada hari tertentu di pasar Sioban, namun kelayakan dan kenyamanan pembeli maupun pengunjung tetap menjadi perhatian di pasar yang menjadi pusat perekonomian di kecamatan Sipora Selatan itu. 

Donny mengatan, ada beberapa fase yang disiapkan dalam masa new normal tersebut. Pada fase pertama sektor industri dan jasa boleh beroperasi dengan protokol kesehatan Covid-19. Fase kedua, toko, pasar, dan mal diperbolehkan buka mengikuti protokol kesehatan. 
Fase selanjutnya atau sepekan kemudian mal beroperasi seperti fase kedua tapi mendapat evaluasi untuk pembukaan salon, spa, dan lainnya. Tetap dengan protokol Covid-19. 

Pada fase ini kata Donny, sekolah pun mulai dibuka, tapi dengan sistem bergiliran atau shift. Fase berikutnya, restoran, café, bar, dan lainnya dibuka secara bertahap dan dengan protokol kebersihan yang ketat. 

Kegiatan ibadah pun diperbolehkan dengan jumlah jamaah dibatasi. "Kemudian, nenurut rencana pada rentang 20-27 Juli 2020 kegiatan ekonomi dan sosial berskala besar dibuka dengan harapan awal Agustus seluruh kegiatan berjalan seperti sebelum pandemi," jelas Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.