HARU DAN DUKA WARNAI SERTIJAB DI POLRES MENTAWAI

iklan adsense
HARU DAN DUKA WARNAI SERTIJAB DI POLRES MENTAWAI 

MENTAWAI, Pionir—Jum’at 12 Juni 2020 itu suasana Mako Polres Kepulauan Mentawai diliputi suasana haru dan bahagia saat berlangsungnya serah terima jabatan (Sertijab) di Polres tersebut. 

Suasana haru itu datang dari para perwira yang akan meninggalkan tempat tugasnya yang lama dan segera berpisah dengan sahabat dan masyarakat untuk menuju daerah yang baru. 

Meski dalam amanatnya Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara, S.IK, SH, MH mengatakan bahwa mutasi di lingkungan kepolisian adalah hal biasa, disamping itu juga merupakan kebutuhan organisasi serta konsekwensi dalam rangka pembinaan karir bagi pejabat yang bersangkutan, namun bagi para perwira yang telah membuhul persaudaraan selama mereka mengabdi di lingkunya, tetap saja perpisahan itu terasa cukup berat. 

Seperti diketahui, pada Jum’at 12 Juni itu Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Mentawai kembali melakukan rotasi jabatan terhadap beberapa perwira, diantaranya Kabag Sumda dari Kompol Asrul Z kepada Kompol Azhari R, Kabag Ren dari Kompol Yose Rizal kepada AKP Syafrizen, SH, Kapolsek Sikakap Iptu Hendri Bayola kepada Iptu Tirto Edhi, SH, Kapolsek Sikabaluan dari Iptu Umar Yani kepada Iptu Jennedi. Saat itu juga berlangsung penyerahaan jabatan Kasat Polair Polres Kepulauan Mentawai Iptu Budi Setiawan. 
Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara dalam amanatnya saat itu kembali mengingatkan kepada seluruh personel Polres Mentawai bahwa ke depan tugas yang akan di hadapi akan semakin komplek, apalagi saat ini sedang menghadapi stuasi pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Dody Prawiranegara tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para perwira yang lama telah melaksnakan tugas dengan baik,  serta mengucapkan selamat bertugas bagi perwira yang menempati posisi yang baru. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments