ATASI KEKERASAN, POLSEK SIPORA TURUNKAN BHABINKAMTIBMAS SECARA SERENTAK

ATASI KEKERASAN, POLSEK SIPORA TURUNKAN BHABINKAMTIBMAS SECARA SERENTAK

MENTAWAI, Pionir--Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH, MH tidak menutup mata akan fakta bahwa Kekerasan terhadap anak di Indonesia tidak pernah berhenti, dan justru semakin kerap terjadi seiring dengan jalannya waktu. Padahal menurut Donny, seharusnya anak–anak mendapatkan kasih sayang dengan penuh kelembutan dan pendidikan sepantasnya. 

Dikatakannya, untuk pelaku hampir sebagian besar pelaku  adalah orang terdekat korban,misalnya saudara,kakek bahkan ayah kandung korban dan rata-rata dari golongan masyarakat ekonomi bawah. Untuk itu kata Iptu Donny Putra, kini saatnya memperlihatkan yang tidak terlihat dan sudah waktunya untuk menghentikan kekerasan terhadap anak. 

Oleh sebab itu pada Rabu 15 Juli 2020 Polres Sipora menurunkan Bhabinkamtibmasnya serentak untuk melaksanakan sosialisasi dan mengimbau masyarakat untuk mencegah dan menghentikan kekerasan terhadap anak maupun perempuan, baik kekerasan fisik, kekerasan phsikis maupun kekerasan seksual yang akhir-akhir ini sudah terjadi di Kepulauan Mentawai. 

Diantara Bhabinkamtibmas yang diturunkan untuk melakukan sisialisasi dan imbauan itu adalah Bhabinkamtibmas Desa Bosua Bripka Wahyuda, Bhanbinkamtibmas Desa Mara Bripda M. Ihsan serta Bhabinkamtibmas Desa Matobe dan Saureinu Bripda T. Bulele. 
“Masing-masing Bhabinkamtibmas melaksanakan himbauan dengan cara memberikan penyuluhan langsung ke rumah-rumah warga mengenai imbauan untuk sama-sama menjaga anak-anak agar terhindar dari kekerasan,” ungkap Donny Putra. 

Pada kesempatan itu kata Donny menambahkan, masing-masing Bhabinkamtibmas juga melakukan penempelan brosur imbauan dari Kapolsek Sipora mengenai  “Stop kekerasan terhadap anak dan perempuan”. 

“Para Bhabinkamtibmas juga mengimbau masyarakat dan para orang tua agar segera melaporkan ke Polsek Sipora bila mengetahui dan mendapat kabar adanya kekerasan terhadap anak apakah kekerasan fisik, pshysikis maupun seksual agar pelaku mendapat ganjaran yang setimpal atas perbuatannya,” kata Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.