BHABINKAMTIBMAS POLSEK LUBUK ALUNG MONITORING LAHAN KWT JAYA ABADI UNTUK KETAHANAN PANGAN

Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung Monitoring Lahan KWT Jaya Abadi Untuk Ketahanan Pangan

PADANG PARIAMAN, Pionir - Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung, Aipda Roy Martin SH bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Jaya Abadi melakukan monitoring pembersihan rumput (hama) dari sebahagian lahan yang selama ini telah dimanfaatkan tanam Jagung di Korong Balai Usang Nagari Sintuk Toboh Gadang, Padang Pariaman, Rabu (22/7/2020). 

Tak sekedar memonitoring pembersihan lahan tersebut dari rumput (hama), juga dilakukan pemberian bibit serta penanaman sayuran dan bunga merah dari Bhabinkamtibmas. Sekaligus juga dilakukan pemupukan tanaman Jagung Guns menjaga ketahanan pangan.

"Dengan bergotong royong, maka lahan yang tadinya dipenuhi rumput kini telah termanfaatkan dengan baik. Meski lahan tak luas, namun telah dipupuk tanaman Jagung, dan telah ditanam bibit sayuran dan bunga," terang Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung, Aipda Roy Martin. 

Ia juga berharap apa yang dilakukan oleh KWT Jaya Abadi menjadi inspirasi bagi seluruh elemen masyarakat, wali korong kantor KUA, Bidan setempat dan PPL dalam memanfaatkan lahan kosong untuk tanaman yang bermanfaat. 
"Tentunya ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang berada di lokasi tersebut secara umum, dan khususnya bagi KWT Jaya Abadi," tuturnya.  

Kapolsek AKP Harmon, SH, menambahkan, dari kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut bisa mempererat hubungan sosial, sekaligus mengupayakan masyarakat untuk bersama dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi covid-19 saat ini.

"Dengan kegiatan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat tersebut bisa mempererat hubungan sosial serta terjaganya ketahanan pangan, dan pada akhirnya membuat pelaksanaan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat," terang kapolsek. (UK1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.