GILIRAN MTsM DIBERIKAN SOSIALISASI COVID- 19 DAN TERTIB BERLALU LINTAS

Giliran MTsM Diberikan Sosialisasi Covid-19 dan Tertib Berlalu Lintas

SOLOK KOTA, Pionir--  Kapolsek Bukit Sundi Iptu Thamrin, terus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya Covid-19 dan pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas di MTsM Muaro Paneh. Tidak Bosan-bosanya memberikan pengetahuan kepada orang tua murid demi masa depan gerasi penerus bangs, Sabtu (25/7/2020). 

Disampaikan Kapolsek, sekarang suasana masih dalam pengawasan Protokol Kesehatan, karena Covid-19 masih ada dan korbanya masih berjatuhan dimana-mana, walaupun didaerah kita Bukit Sundi tidak ada penderitanya. 

Namun, kita semua harus selalu waspada dan menjaga kesehatan baik diri sendiri dan keluarga dengan berpedoman kepada Protokol Kesehatan, pungkasnya. 

Kapolsek juga mensosialisasikan istilah New Normal yang di ganti dengan istilah adaptasi kebiasaan baru. Kapolsek juga mengajak, Agar orang tua siswa/siswi belajar MTsM Muaro Paneh untuk bisa meraih Prestasi anaknya disekolah dan mencapai cita-citanya tentu dengan cara belajar yang baik. 

"Orang tua wajib untuk mengawasi anak-anaknya dengan ketat untuk belajar di rumah, jangan anak dilepas begitu saja apalagi mengunakan HP dalam belajar. 

Jangan sampai HP tersebut disalah gunakan untuk menonton yang tidak wajar, karena belajarnya sekarang melalui Daring/HP karna masih ada Covid 19," pesanya. 

Dirinya menghimbau kepada orang tua siswa/siswi tidak memberikan atau memperbolehkan anaknya memakai sepeda motor ke sekolah maupun untuk bermain diluar, karena anak-anak kita masih dibawah umur dengan otomatis belum memiliki SIM , silahkan orang tua mengantarkan anak-anaknya kesekolah atau menaikan sama ojek, pinta Kapolsek Iptu Thamrin. 

Selain itu, Kapolsek juga mensosialisasikan Operasi Patuh Singgalang th 2020, yang dimulai dari tanggal 23 juli S/D 5 Agustus 2020 selama 14 hari. Jadi silahkan bapak ibuk mematuhi Peraturan Lalu Lintas dan melengkapi kendaraanya. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga berharap supaya Sekolah mendukung kebijakan ini. dengan tidak menyediakan tempat parkir disekolah dan memberikan contoh yg baik kepada anak-anak kita. 

Kenakalan remaja yang sering terjadi saat ini, seperti balap-balap liar dan tauran serta membentuk geng-geng yang dapat merusak nama baik sekolah apalagi yg menimbulkan korban jiwa serta dampak dan aspek hukum terhadap siswa yang melakukan perbuatan tersebut. 

"Mari orang tua bersama-sama menjaga situasi keamanan dilingkungan rumah sampai ke sekolah. Jauhi rokok, kalau sudah mulai merokok itu semua akan mudah terpengaruh dengan Narkoba, karna Narkoba sudah masuk sampai ke pelosok-pelosok desa," nasehatnya. 

Terakhir Kapolsek menyampaikan supaya orang tua murid pelajar MTsM Muaro Peneh jangan sampai termakan isu-isu yang menyesatkan atau Hoax, apalagi sekarang mau Pilkada baik itu pemilihan Bupati dan Gubenur. (hr1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.