POLSEK BATIPUH SELATAN AJAK WARGA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

POLSEK BATIPUH SELATAN AJAK WARGA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

PADANG PANJANG, Pionir-- Setelah melewati masa wabah pandemi Covid-19,  menuju masa tatanan kehidupan normal baru berbagai upaya dan kegiatan terus dilakukan diwilayah hukumnya oleh Kapolsek Batipuh Selatan bersama personelnya.

Langkah yang tepat yang di ambil dalam mencegah dan meminimalisir dampak penyebaran pandemi Covid-19 ini, semua sektor dimana sudah dilaksanakan seperti penyemprotan cairan disinfektan dan selalu mensosialisasikan dampak covid-19 kepada warga masyarakat.

Kapolsek Bapitpuh Selatan Jhon Hendri SH mengimbau kepada masyarakat agar melakukan prilaku hidup sehat, jaga jarak (physical distancing) dimanapun berada agar tidak menularkan dan tertular, dan tetap waspada, apalagi sudah ada potensi. 

"Jangan pernah beranggapan, new normal ini kita bebas dari wabah covid-19. Selalulah tetap waspada dan jaga kesehatan diri," pesan Iptu Jhon Hendra SH. 

Malam itu sabtu pukul 21.00 Wib Bhabinkamtibmas Nagari Guguak Malalo Aiptu Edi Sartono beserta anggota SPKT Polsek Batipuh selatan mensosialisasikan New Normal kepada warga binaan. Sosialisasi dilakukan di Kanagarian Guguak Malolo, Jorong guguk Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Sabtu (21/7). 

Pada kesempatan tersebut Aiptu Edi Sartono menyampaikan imbauan New Normal kepada warga, dengan memberikan pemahaman kepada warga. Bahwa New Normal itu adalah berelasi, beraktivitas, bekerja, di tengah pandemi Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan Dengan menerapkan pola hidup bersih dengan sering mencuci tangan, selalu menggunakan masker. 

“Kemudian hindari kerumunan dengan selalu menjaga jarak minimal 1 hingga 2 Meter,” ungkap Aiptu Edi Sartono 

Ia mengajak membiasakan diri untuk disiplin jalani protokol kesehatan. Dimulai dari lingkungan terkecil dalam keluarga masing-masing, dengan membiasakan gaya hidup sehat dalam setiap aktivitas sehari-hari. 

Setelah mengajak warga binaanya memeatuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah Edi Sartono menyerahkan sim A/C yang telah selesai di buat di polres padang panjang. 

Dalam giat sosialisasi tersebut dihadiri oleh Wali Jorong Guguak, ketua Pemuda dan tokoh masyarakat di daerah setempat 

Selama sosialisasi berjalan Edi Sartono juga menginformasikan kepada warga setempat tentang akan di gelarnya operasi patuh singgalang pada tgl 23 Juli / 5 Agustus 2020 di wilayah hukum Polres Padang Panjang. Ia berharap kepada warga masyarakat agar melengkapi surat kendaraanya dan mematuhi aturan berlalu lintas saat berkendara. (RR)     

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.