KAPOLRES PADANG PANJANG BERSAMA PERSONEL BERIKAN KEBAHAGIAN PADA NUZUWAR

KAPOLRES PADANG PANJANG BERSAMA PERSONEL BERIKAN KEBAHAGIAN PADA NUZUWAR

PADANG PANJANG, Pionir—Derita yang dilalui Nuzuwar (84 tahun) salah seorang warga nagari Sumpur, kecamantan Batipuh Selatan selama ini tak pernah disesalinya. Ia bahkan tak akan pernah meneteskan air mata hanya untuk sebuah penderitaan itu. 

Karena ia yakin dengan kuasa Allah Azza Wajalla. Namun berkat ketabahan dalam memaknai sebuah penderiataan hidup, ternyata Allah Al Wahhaab medatangkan kebahagian secara beruntun kepada dirinya dan yang tak pernah ia sangka-sangka. 

Bertahun-tahun ia seolah bagai elang tersesat dan tak tahu entah ke mana hendak bersarang lantaran ia tidak memiliki tempat tinggal untuk merebahkan badan tuanya yang mulai ringkih di pembaringan. 

Untuk sekedar memicingkan mata dalam tidur yang tak pernah nyenyak ia harus menahan rasa dingin yang menusuk tulang, karena tidur di teras rumah warga. 
Delapan tahun kenyataan ini dilalalui Nuzuwar. Kendati begitu ia tetap tersenyum dan tak pula hendak mengupat pada sang pencipta jagad raya. 
Sabar...., sabar.... dan sabar. Hanya itulah yang bisa ia lakukan. 

Ternyata kesabaran dan rangkaian doa-doa yang tak luput ia panjatkan, mendapat ganjaran kebahagian dari Allah Al Mushawwir di bulan Juli 2020 ini. 

Bahkan ia merasa kebahagian itu datang timpa bertimpa hingga membuat dia tengah berada dalam mimpi. 

Baru-baru ini Nuzuwar baru saja mendapat kejutan dari Bhabinkamtibmas Polsek Batipuh Selatan, Polres Padang Panjang Bripka Ready Kurniawan yang memberikannya sebuah tempat tinggal layak huni untuk merangkai hari-hari tuanya. 

Bantuan dari Bripka Ready Kurniawan bersama masyarakat itu sema-mata hanya karena dorongan rasa kemanusian, karena pak tua yang terpisah jauh dari anak dan istri yang saat ini berada di kabupaten Lubuklinggau, provinsi Sumatra Selatan sehari-harinya hanya tidur di teras rumah warga nagari Sumpur, kecamantan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar. 

Lantaran kecamatan Batipuh Selatan termasuk wilayah hukum Polres Padang Panjang Bhabinkamtibmas Polsek Batipuh Selatan, Polres Padang Panjang Bripka Ready Kurniawan merasa bertanggungjawab untuk melindungi dan mengasihi pak tua ini. 
Berkat ketulusan hati Ready Kurniawan yang mengalir dari jiwanya yang wangi akhirnya Nuzuwar kini telah bisa merangkai hari-harinya di sebuah rumah yang sangat manusiawi. 

Meski pengasilannya sebagai seorang Brigadir Polisi tidaklah seberapa besar, namun ia telah menanamkan tekad dalam hatinya untuk membawa pak tua itu berada dalam “sebuah ruang”, yang memberikan ketenangan di sisi usianya. 

Cerita duka dan derita yang dialami Nuzuwar tersebut ternyata sampai jua ke telinga Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, S.IK, ia pun ikut membagi kebagian pada dengan membatu kelengkapan isi rumah dan perabotan rumah tangga untuk pak tua itu. 

Bantuan dari Kapolres Padang Panjang berupa 1 buah kasur singel, 2 buah bantal, 1 kain sprei, 1 buah karpet ukuran 6 x 2 m dan paket sembako itu diserahkan oleh secara simbolis oleh Kapolsek Batipuh Selatan Iptu Jhon Hendri, SH kepada bapak Nuzuwar di jorong Nagari Sumpur, kecamatan Batipuah Selatan. 

Kabar gembira belum berhenti menyinggahi diri pak tua ini, pada hari itu Kapolsek Batipuh Selatan Iptu Jhon Hendri, SH dan Bhayangkari Polsek Batipuh Selatan juga memberikan bantuan berupa 1 buah lemari baju, 2 buah ember besar, 1 buah rak piring, 1 lusin piring makan dan lusin gelas minum. 

Kumudian Nuzuwar juga mendapatkan 1 lusin sendok, 1 buah sapu, 1 alas kaki, 2 buah gayung, 1 buah kuali, 1 buah periuk, 1 buah tungku kayu, 1 buah sendok goreng, 1 buah teko ditambah 1 buah termos, 1 buah ember kecil, 2 buah gorden pintu/jendela, seperangkat alat sholat dan 1 helai handuk. 

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh ketua pemuda Nagari Sumpur Damsiwar, Ketua Pemuda Jorong Hamdi Asrul, unsur pemuda nagari dan jorong serta dihadiri juga oleh anggota PPK Jorong. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.