KAPOLRES SOLOK IRUP APEL GELAR PASUKAN OPS PATUH SINGGALANG 2020

iklan adsense
Kapolres Solok Irup Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Singgalang 2020

SOLOK, Pionir - Personil gabungan Polres Solok, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Solok mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Singgalang Tahun 2020 di Lapangan Upacara Mapolres Solok di Arosuka, Kamis (23/7/2020). 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si, dan sebagai Komandan Upacara Kanit Laka Lantas Polres Solok Ipda Borti Novendra, SH.

Apel Gelar Pasukan yang dimulai pukul 08.10 WIB dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal SE, MM, Para PJU Polres Solok, Kadis Perhubungan Kab. Solok, Danramil Talang Kapten Inf C. Napitupulu, Kasi Pidum Kejari Solok, Ridwan, SH, Kapolsek Sejajaran Polres Solok, Perwira Staff Polres Solok dan undangan dari instansi terkait. 

Apel dan dilanjutkan dengan pemasangan Pita Operasi personil gabungan tersebut sekaligus menandai dimulainya Operasi Patuh Singgalang Tahun 2020, yang berlangsung selama 14 hari dimulai 23 Juli sampai 5 Agustus mendatang. 

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho di kesempatan itu membacakan beberapa amanat dari Kapolda Sumbar. Amanat itu diantaranya ︎Laksanakan Deteksi dini, Lidik dan Pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang berpotensi terjadinya Pelanggaran lalu lintas. 

Berikutnya, laksanakan Binluh kepada semua masyarakat tentang pentingnya Kamseltibcar lantas dan pencegahan penularan virus Covid-19. 

Selanjutnya, dalam melaksanakan operasi agar mempedomani SOP Operasi Kepolisian serta ketentuan peraturan lainnya. 
Begitu juga dalam melakukan tindakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, sebut kapolres, agar memperhatikan situasi dan kondisi masyarakat saat ini, karena masih dalam pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19. 

Untuk itu, lanjutnya, laksanakan Operasi Patuh 2020 dengan baik agar terciptanya Kamseltibcar lantas. Libatkan TNI dan dinas Instansi terkait di dalam operasi, agar didapat pencapaian target sesuai rencana operasi. 

Kemudian, hindari sikap dan prilaku serta tindakan yang tidak sesuai, sehingga berdampak negatif turunnya kepercayaan masyarakat kepada Polri 

"Lakukan Analisa dan Evaluasi setiap selesai pelaksanaan operasi," tutupnya. Kegiatan apel gelar pasukan itu berakhir pukul 09.00 WIB, setelah ditutup dengan doa. (UK1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments