KAPOLRES SOLOK RESMIKAN KAMPUNG TAGEH COVID-19 JORONG AIE SONGSONG

iklan adsense
Kapolres Solok Resmikan Kampung Tageh Covid-19 Jorong Aie Songsang

SOLOK AROSUKA, Pionir -- Kapolres Solok AKBP. Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si meresmikan Kampung Tageh Covid-19 Jorong Aie Songsang Nagari Aie Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Rabu (22/7/2020) siang.

Jorong Aie Sonsang Nagari Aie Dingin Kecamatan Lembah Gumanti ini juga merupakan Kampung Tangguh Nusantara untuk wilayah Hukum Polsek Lembah Gumanti. 

Azhar Nugroho menyampaikan, ada tiga aspek yang menjadi program di Jorong Aie Songsang, diantaranya pertama, bidang kesehatan terdiri dari pembentukan posko kesehatan dan penerapan pola hidup sehat. Kedua, bidang sosial ekonomi dilihat dari pembangunan softskill ketahanan pangan. Ketiga, bidang keamanan yang dilihat dari penerapan SOP penanggulangan kejahatan ringan dan pendirian pos keamanan untuk meningkatkan sistem keamanan kampung. 
Selain ketiga aspek itu, Kampung Tageh juga bertujuan membentuk masyarakat waspada akan bahaya Covid-19, membangun solidaritas antar warga yang bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19, dan meminimalisir dampak sosial ekonomi karena Covid-19, ujarnya. 

Turut hadir dalam peresmian itu Bupati Solok diwakili oleh Staf Ahli Bupati Solok Mulyadi Markos, SE,MM, Danramil Lembah Gumanti Pelda Jeni Putra, Kasat Lantas Polres Solok Iptu Hidayanda Rizki SH, Kapolsek Jajaran Polres Solok, Camat Lembah Gumanti Drs Zaitul Ikhlas, Kepala Puskesmas Alahan Panjang Darmayanti PZ, SKm, Wali Nagari Aie Dingin Patrizal, Kepala Jorong se Kanagarian Aie Dingin, Ketua Pemuda Nagari Aie Dingin, Personil Polsek dan Koramil Lembah Gumanti, serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Nagari Aie Dingin. 

Adapun program Kampung Tageh Covid-19 terdiri dari Program Ketahanan Pangan, yakni mendorong masyarakat gemar berkebun Bawang Merah, Perternakan Kerbau, Pemerasan Susu Kerbau yang berorientasi pada penghasilan. 
"Kampung tangguh ini memiliki konsep ketahanan pangan yang akan dapat dipanen di bawah umur 75 hari," ungkapnya. 

Kemudian, Program Kesehatan melalui Puskesri Jorong Aie Songsang. Dan terakhir, Program Keamanan melalui Pos Ronda Jorong Aie Songsang. Dikesempatan itu, Pemerintah Nagari Aie Dingin siap mendukung pelaksanaan program Kampung Tageh tersebut, dengan meminta kepada camat, walinagari beserta perangkat nagari dan forkopimcam terkait untuk membantu dalam menjalankan program tersebut. (UK1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments