KAPOLSEK JUNJUNG SIRIH, GORO BERSAMA MASYARAKAT NAGARI MUARO PINGAI

iklan adsense
Kapolsek Junjung Sirih, GORO Bersama Masyarakat Nagari Muaro Pingai

SOLOK KOTA, Pionir-- Menjaga kebersihan menjauhkan kita dari segala macam penyakit. Kapolsek Junjung Sirih, selain aktif melakukan edukasi dan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas dan pencegahan Covid-19, pihaknya juga gencar melakukan aksi bersih atau gotong royong. 

Kali ini, Sabtu (25/7/2020) pihaknya membersihkan bahu jalan yang ditumbuhi rumput Ilalang dan semak belukar yang dimulai dari simpang kantor Wali Nagari Muaro Pingai sampai dengan jalan ke kantor Wali Nagari Muaro Pingai. 

Kegiatan membersihkan bahu jalan tersebut, di bantu oleh beberapa orang personilnya, Babinsa Muaro Pingai, Wali Nagari Muaro Pingai Dodi Hermen, SH beserta Perangkat Nagari dan masyarakat Nagari Muaro Pingai yang berada di sekitar lokasi Goro. 

"Alhamdulillah, semangat kebersamaan dan antusiasme masyarakat bekerjasama. Sehingga, pengerjaannya terasa cepat, aman dan lancar," tandas Kapolsek. 

Kapolsek Junjung Sirih Iptu Satrialis melanjutkan, bakti sosial bersama TNI-Polri, pemerintahan Nagari dan pemuda nagari membersihkan bahu jalan yang sempit karena semak belukar dan juga menjaga kebersihan untuk antisipasi penyebaran virus corona di masa pandemi covi-19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru. 
Kebersihan lingkungan harus dibiasakan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, dan Kapolsek menyarankan kepada Walinagari supaya giat ini di agenda dalam RPJM nagari dengan lokasi kegiatan yang berbeda sehingga nagari tampak bersih dan Indah, secara tidak langsung menarik perhatian dari masyarakat luar untuk datang ke nagari dan menambah pendapatan masyarakat nagari. 

Selain itu, juga Nagari di kenali oleh orang luar dengan ke elokan masyarakat, kebersihan dan keindahan apalagi adanya tempat wisata di puncak diatas kantor walinagari, tutup Iptu Satrialis. (hr1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments