KAPOLSEK LEMBAH MELINTANG GELORAKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG

Kapolsek Lembah Melintang Gelorakan Semangat Gotong Royong

PASAMAN BARAT, Pionir--Kapolsek Lembah Melintang AKP Aditialidarman, SH berusaha menghidupkan dan menggelorakan kembali semangat gotong royong di wilayah hukumnya. Budaya gotong royong itu dimulai AKP Aditialidarman bersama mahasiswa KKN Universitas Negeri Padang (UNP) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kenagarian Ujung Gading, kecamatan Lembah Melintang, kabupaten Pasaman Barat. 

Pada Kamis pagi 16 Juli 2020 itu terlihat sebanyak 32 orang mahasiswa KKN UNP ikut membaur bersama personel Polsek Lembah Malintang dan masyarakat memungut sampah yang berserakan, baik di badan jalan, bahu jalan, depan pertokoan dan juga di dalam pasar kenagarian Ujung Gadiang, kecamatan Lembah Malintang. 

Saat itu jelas tampak suasana kekeluargaan dan kebersamaan yang tercipta. Hal ini kata AKP Aditialidarman menjadi salah satu cara Polri mendekatkan diri dengan masyarakat.  

"Kegiatan kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kegiatan-kegiatan penting seperti ini. Selain itu dengan kerja bakti atau gotong royong yang dilakukan oleh personel Polsek Lembah Malintang bersama mahasiswa KKN UNP dan masyarakat ini juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga, sehingga terbina kerukunan dan rasa dapat dikunjungi antar warga," kata Aditialidarman. 

Ia pun berharap dengan suasana gotong royong ini dapat tercipta kemitraan antara aparat Polri dengan masyarakat. "Kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan Kamtibmas. Kerja bakti atau gotong royong ini dimaksudkan juga untuk bertemunya antar warga karena kesibukan sehari-hari," ungkap Aditialidarman. 

Dalam kerja bakti ini kata dia menambahkan, kita dapat menikmati susana sambil bersenda gurau yang dapat menimbulkan kegembiraan dan keakraban antar warga. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.