SILATURAHMI DAN PEMBENTUKAN POKDAR KAMTIBMAS NAGARI SABU ANDALEH KECAMATAN BATIPUH

Silaturahmi dan Pembentukan Pokdar Kamtibmas Nagari Sabu Andaleh Kecamatan Batipuh

PADANG PANJANG, Pionir-- Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia, maka dari itu dibentuklah Pokdarkamtibmas.   

Pokdarkamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.   

Berkaca dari hal diatas dan sangat pentingnya peran serta Pokdarkamtibmas ditengah masyarakat, Kapolsek Batipuh IPTU Halnif, perintahkan Bhabinkamtibmas Nagari Sabu Andaleh, Aipda Zulfahri melaksanakan koordinasi dengan walinagari merencanakan pembentukan Pokdarkamtibmas di Nagari Sabu Andaleh, Kecamatan Batipuh. Jumat(17/7), pada pukul 10.00 Wib, atas perintah Kapolsek Batipuh, Aipda Zulfahri melakukan koordinasi dengan Walinagari Sabu Andaleh merencanakan secepatnya Pokdarkamtibmas di Nagari Sabu Andaleh terbentuk. 

Hal ini disambut dengan sangat antusias oleh Walinagari. Pokdarkamtibmas di Nagari Sabu Andaleh merupakam terobosan baru dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif dan adanya kelompok masyarakat yang sadar hukum di Kecamatan Batipuh. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keamanan, kenyamanan dan ketentraman masyarakat Nagari Sabu Andaleh 

Kapolsek Batipuh melalui Aipda Zulfahri mengatakan bahwa Kamtibmas adalah merupakan tanggung Jawab kita bersama, karena itu demi untuk meningkatkan dan menjaga stabilitas Keamanan ketertiban masyarakat pembentukan Kelompok Masyarakat Sadar Kamtibmas (Pokdar kamtibmas) harus di segerakan.   

“Persoalan Kamtibmas adalah tanggung Jawab Kita Bersama, karena itu kita pandang perlu untuk Membentuk Pokdar," ujar Zulfahri. (Aw)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.