KAPOLSEK SIBERUT IMBAU MURID DAN GURU

KAPOLSEK SIBERUT IMBAU MURID DAN GURU 

MENTAWAI, Pionir—Di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat di berbagai daerah di tanah air, Kepolisian Sektor (Polsek) Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) gencar melakukan himbauan dengan turun langsung ke masyarakat maupun ke sekolah dalam menghadapi kenormalan baru atau new normal. 

Kata Kapolsek Siberut Iptu Edy Surya Darman pada Pionir, Selasa 14 Juli 2020, kemarin (Senin 13 Juli) ia bersama Kanit Sabhara Aipda Dedi Fantoris dan empat orang anggota serta Bhabinkamtibmas baru saja melakukan patroli dan melakukan imbauan ke sekolah-sekolah, seperti ke SMPN 1 Siberut Selatan. 

“Pada hari itu kita melakukan pemantauan pendisiplinan masyarakat dan sekaligus penerapan protokol kesehatan di sekolah-sekolah yang akan memulai kegiatan belajar mengajar di wilayah hukum Polsek Siberut,” kata Edy Surya Darman. 

Kebiasaan disiplin itu kata Edy Surya menambahkan, harus ditanamkan sejak dini seperti halnya kewajiban menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor dan penggunaan masker di masa pandemi harus menjadi kebiasaan yang tidak boleh ditinggalkan dalam menuju era new normal. 

Dikatakan Edy Surya Darman tujuan pihaknya menanamkan kebiasaan disiplin terhadap protokol kesehatan adalah agar para siswa itu selamat dari Covid-19. Pada kesempatan itu Kapolsek Siberut bersama rombongan juga mengingatkan para siswa SMPN 1 Siberut agar menjaga diri dalam pergaulan dan mewaspadai kebaikan-kebaikan dari orang yang baru dikenal, terutama terhadap rayuan-rayuan yang bisa berakibat terjadinya pelecehan seksual dan kasus-kasus lainya yang akan merugikan untuk diri sendiri dan dapat merusak masa depan. 
Iptu Edy Surya Darman bersama rombongan juga mengingatkan para siswa tersebut agar mewaspadai predator predator anak yang dapat merusak dan merugikan masa depan. 

Sementara kepada para guru Kapolsek tak lupa mengingatkan agar ikut mengawasi dan melakukan kontrol terhadap murid-muridnya, terutama anak-anak dari pedalaman yang tinggal di kos-kosan di Muara Siberut, sehingga kasus kekerasan dan pencabulan terhadap anak bisa dicegah. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.