KAPOLSEK SIKAKAP INGATKAN AGAR MASYARAKAT SELALU WASPADA 

KAPOLSEK SIKAKAP INGATKAN AGAR MASYARAKAT SELALU WASPADA

MENTAWAI, Pionir--Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi Tak pernah bosan mengimbau masyarakat agar waspada terhadap kejahatan seksual pada anak. Berbagai upaya pencegahan pun dilakukan, termasuk menggandeng pendidik dan pihak sekolah untuk mendukung program "Stop Kekerasan Seksual" terhadap anak dan perempuan. 

Bahkan, pada Kamis 30 Juli 2020 Tirto Edhi bersama Bhabinkamtibmas desa Sikakap Brigadir Azriardi dan Ba Provost Brigadir Yocta Firmansyah datang mengunjungi SD N 1 Sikakap, desa Sikakap, SMP 1 Sikakap, desa Sikakap serta SMP GKPM Nemnem, desa Sikakap untuk memasang sepanduk sepanduk di sekolah itu, tentang "Stop Kekerasan Seksual" terhadap anak dan perempuan, serta tentang bahayanya narkoba. 

Sebelumnya Kapolsek Sikakap juga sudah merangkul dan bekerja sama dengan pihak pendidik atau sekolah yang ada di Kecamatan Sikakap, mulai dari SD, SMP maupun tingkat SLTA/SMA guna menekan terjadinya tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan. 
Pada kesempatan itu Kapolsek Sikakap beserta Bhabinkmatibmas desa Sikakap dan Ba Provost Polsek Sikakap juga melaksanakan monitoring dan pengecekan kesiapan dekolah-sekolah dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

 Saat itu Kapolsek Sikakap tak lupa mengimbau pihak tenaga pendidik dan pelajar agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam fase adaptasi kebiasaan baru. 

Kemudian Kapolsek juga mengimbau pelajar agar selalu berhati-hati terhadap para pelaku kejahatan seksual. 

Kapolsek juga meminta kepada pelajar jika ada melihat kejadian atau menjadi korban segera laporkan kejadian kepada Bhabinkamtibmas atau ke Mako Polsek Sikakap. 
Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi mengingatkan bahwa pelaku pedofil itu biasanya memberi korban sebuah imbalan atau iming-iming makanan atau mainan kesukaan korban agar mau menuruti aksi bejatnya. 

Bahkan kata Tirto Edhi menambahkan, korban bisa saja diancam agar tidak melaporkan perbuatannya pada siapapun. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.