KAPOLSEK SITUJUH LIMO NAGARI PADAT KEGIATAN

KAPOLSEK SITUJUH LIMO NAGARI PADAT KEGIATAN 

PAYAKUMBUH, Pionir—Bagi Kapolsek Situjuh Limo Nagari, Polres Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Yuliarman SH, rasanya tidak ada kebahagiaan di atas kebahagiaan sehabis kerja yang telah dilakukannya. 

Bayangkan, di tengah besarnya tanggung jawabnya memimpin Polsek Situjuah Limo Nagari itu, pada hari ini (Kamis 23 Juli 2020) beberapa agenda penting dapat dituntaskannya. Rasa lelah yang terkadang datang menghadang, tidaklah menjadi penghalang untuknya berbuat serta melahirkan sesuatu yang bermanfaat bagi wilayah hukumnya. 

Seperti yang dilakukannya pada Kamis ini, tak berapa lama usai apel pagi, Iptu Yuliarman bersama Kanit Shabara dan Kanit Provost datang bertandang ke jorong Banda Dalam, nagari Situjuh Banda Dalam, kecamatan Situjuh Limo Nagari guna meninjau jalan yang rusak di daerah tersebut. 
Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Yuliarman bersama personelnya juga melakukan pemasangan rambu-rambu petunjuk jalan rusak. Bahkan saat Kapolsek ini juga sempat membersihkan materil batu yang berserakan di jalanan. 

Usai melepas penat sejenak, Iptu Yuliarman bersama rombongan lalu melakukan silaturahmi dengan wali nagari Situjuh Banda Dalam di kantor wali nagari stempat, guna membahas tentang adaptasi kehidupan baru yang tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Pada kesempatan itu Yuliarman juga membicarakan tentang persoalan-persoalan yang terjadi dalam nagari tidak semuanya harus dibawa ke ranah hukum, namun dapat diselesaikan terlebih dulu oleh masyarakat dan wali nagari bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang tugas di nagari bersangkutan. 

Karena kata dia, Bhabinkamtibmas punya peran menyelesaikan permasalahan yang terjadi (problem solving). Kendati rasa penat telah mulai dirasa, namun usai bersilaturahmi dengan wali nagari Situjuh Banda Dalam itu, Yuliarman bersama rombongan kemudian mengunjungi Pasar Nagari Situjuh Banda Dalam untuk bersilaturahmi dengan pengunjung pasar dan tukang ojek. 
Kesempatan itu digunakannya untuk memberikan pengarahan dan wejangan agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal. 

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Yuliarman bersama rombongan untuk mensosialisasikan Operasi Patuh Singgalang 2020 yang telah dimulai hari ni (Kamis 23 Juli) dan akan berakhir pada 5 Agustus 2020. 

Ia juga mengingatkan tukang ojek agar mentaati peraturan lalu lintas. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.