KAPOLSEK BUKIT SUNDI SOSIALISASIKAN PENANGANAN COVID-19 DAN KAMSELTIBCARLANTAS KEPADA WALI MURID

Kapolsek Bukit Sundi Sosialisasikan Penanganan Covid-19 Dan Kamseltibcarlantas Kepada Wali Murid

SOLOK KOTA, Pionir-- Semakin hari dan tiada henti Polsek Bukit Sundi terus menggiatkan serta memberikan edukasi, sosialisasi kepada masyarakat lingkungan SMP 1 dan khusus kepada orang tua murid. Giat kali ini dibantu oleh Bhabin Muaro Panas, Kamis (23/7/2020). 

Iptu Thamrin mengatakan, saar ini polres Solok Kota, yang diwakili Kapolsek dan Bhabin memberikan sosialisasi di SMP 1 Bukit Sundi, khusus kepada orang tua murid. Kapolsek berpesan, agar orang tua siswa bisa mengarahkan dan membantu anaknya belajar di SMP 1 Bukit Sundi untuk bisa meraih prestasi disekolah dan mencapai cita-citanya dengan cara belajar yang baik, Pesannya. 

Disamping itu, orang tua wajib untuk mengawasi anak-anaknya belajar di rumah karna sekarang belajarnya melalui Daring. Disebabkan karna masih ada Virus Carona atau Covid-19. 

" Kami meminta orang tua siswa/ siswi tidak memberikan atau memperbolehkan anaknya memakai sepeda motor ke sekolah. Karena masih dibawah umur dengan otomatis belum memiliki sim, di tambah anak muda masih labil dan ugal-ugalan dalam berkendraan," pinta IPTU Thamrin 
Silahkan orang tua mengantarkan anak-anaknya kesekolah atau menaikan ojek. Apalagi, akan dimulainya Operasi Patuh Singgalang th 2020 sampai 14 hari kedepan. 

" Jika berkendraan wajib memakai helm standar SNI, kaca spion, memakai masker dan penumpang pun harus memakai masker. Yang terpenting, selalu membawa SIM untuk kenyamanan," tegas Kapolsek. 

Kapolsek mengajak agar masyarakat mematuhi aturan dan tertib berlalu lintas. Disamping itu, supaya Sekolah mendukung kebijakan ini dengan tidak menyediakan tempat parkir disekolah dan memberikan contoh yang baik kepada anak kita. 

" Pihak sekolah tetap menyediakan air bersih dan sabun untuk mencuci tangan, handsanitizer, serta menyediakan alat termoghan untuk mengecek setiap orang tua, murid, guru dan siapa saja yang datang ke sekolah," imbaunya. 

Saat ini, kenakalan remaja semakin meningkat, yang sering terjadi saat ini, seperti balapan liar, tawuran serta adanya geng yang dapat merusak nama baik sekolah apalagi yang menimbulkan korban serta dampak dan aspek hukum terhadap siswa yang melakukan perbuatan tersebut. 
Mari orang tua bersama-sama menjaga situasi keamanan dilingkungan rumah sampai ke sekolah. Selain itu, bagi siswa laki-laki ,orang tua harus melarang keras anaknya tidak merokok, kalau sudah mulai merokok itu semua akan mudah terpengaruh dengan Narkoba, jadi jangan coba-coba mendekati Narkoba, pesan Iptu Thamrin. 

Terakhir Kapolsek menyampaikan supaya orang tua Murid pelajar SMP 1 Bukit Sundi jangan termakan isu yang menyesatkan atau berita bohong (hoax) palagi sekarang mau Pilkada baik pemilihan Bupati dan Gubenur. Perlu kehatian-hatian dan jangan pernah termakan adu domba, ujar Kapolsek mengingatkan. (hr1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.